|

Pangdam I/BB, Gubsu Bersama Kapoldasu Tinjau Penanganan Banjir Dan Longsor

Pangdam I/BB Mayjen Hassanudin, Gubsu Edy bersama Kapoldasu Irjen Panca meninjau desa di Madina yang terkena musibah longsor dan banjir. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Madina : Pangdam I/BB Mayjen Hassanudin bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Kapoldasu Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak melakukan peninjauan korban banjir dan longsor di Kabupaten Mandailing Natal, Senin (20/12/21).

Pangdam menyebut bahwa dari laporan BPBD Madina ada 16 kecamatan di Kabupaten Madina Sumatera Utara, diterjang banjir serta longsor dan empat desa diantaranya dilaporkan masih terisolasi.

Pangdam memerintahkan kepada Danrem, Dandim dan semua satuan yang ada segera membantu Pemda Madina dalam mengevakuasi korban mendirikan tenda pengungsian untuk menampung korban.

" Personil TNI, Polri dan BPBD Madina bekerjasama fokuskan penanganan daerah terisolir di empat desa Kecamatan Muara Batang Gadis dan sedikitnya ada dua ribu lebih masyarakat yang harus dievakuasi dengan segera," kata Pangdam. 

Turut serta dalam kunjungan kerja antara lain Kabinda Sumut, Asops Kasdam I/BB, Aster Kasdam I/BB, Karoops Poldasu, Dansat Brimob, Sekretaris Satgas Covid-19 Sumut Arsyad Lubis. (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini