|

Ketua UPP Sumut Tutup Raker Anev 2021

Kombes Armia selaku ketua dan para peserta Raker Anev UPP Sumut 2021 berfoto bersama usai penutupan. (foto : dok)  

INILAHMEDAN
- Berastagi : Ketua Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Sumatera Utara Kombes Armia Fahmi menutup kegiatan Raker Anev UPP Sumut/2021 di Berastagi Cottage Kabupaten Karo, Sumatera Utara pada Kamis (02/12/21). 

Raker tersebut bertema 'Optimalisasi kinerja UPP se-Provinsi Sumut Dalam Rangka Mewujudkan Kabupaten/Kota Bebas Pungli, Untuk Sumut Bermartabat dan Indonesia Tangguh'. 

Hadir dalam kegiatan antara lain, Wakil Ketua I UPP Sumut Lasro Marbun, Sekretaris Umum UPP Sumut Erwin H Hasibuan, Pokja Ahli Alpi dari UMSU dan Haslinda dari UISU. 

Kapokja pencegahan AKBP Parluatan Siregar, Kapokja Penindakan AKBP Patar Sialahi, mewakili Kapokja Intelijen, mewakili Kapokja Yustisi, Sekretariat UPP Sumut dan para Kapokja UPP Kabupaten/Kota. 

Ketua UPP Kombes Armia dan peserta Pokja UPP diberi piagam penghargaan usai penutupan Raker. (foto : dok)

Sebelumnya kegiatan Raker yang seyogyanya dibuka oleh Ketua UPP Sumut Kombes Armia, namun diwakili wakil ketua I Lasro Marbun. 

Dikatakan, agar ada peningkatan sinegitas antar masing-masing Pokja dalam pencegahan dan pemberantasan pungli. 

Karena sinergitas masih sangat rendah, belum terdapat inovasi-inovasi dari masing-masing Pokja maupun UPP Kabupaten/Kota. Begitu juga tentang jumlah laporan belum terakomodir dengan baik karena operator belum maksimal dalam menginput data. 

Diharapkan masing-masing Pokja bekerjasama dengan baik guna pencegahan dan pemberantasan pungli di Sumut supaya berjalan maksimal.

Kemudian paparan dari masing-masing Kapokja UPP Sumut tentang hasil pelaksanaan tugas 2021 dan program kerja 2022 Kabupaten/Kota. 

Paparan Kapokja Intelijen disampaikan oleh Iptu E Sianturi, paparan Kapokja Pencegahan, paparan Sekretaris Umum UPP Sumut, paparan Kapokja Penindakan, paparan Pokja Yustisi. 

Haslinda selaku moderator dalam paparan dari perwakilan UPP Kabupaten/ Kota tentang hasil pelaksanaan tugas 2021, paparan Ketua UPP Asahan, paparan Ketua UPP Belawan dan paparan Ketua UPP Taput. 

Selanjutnya, pada sesi penutupan yang telah dihadiri Ketua UPP Sumut KBP Armia Fahmi sekira pukul 17.30 WIB menyampaikan untuk pemenang kinerja terbaik Kabupaten/Kota. 

Dimana UPP Kabupaten Taput mendapat peringkat terbaik, sedangkan Pokja terbaik dibidang Yustisi yakni terbaik I Pokja Sergai, ke-2 Belawan, ke-3 Deli Serdang. 

Sementara terbaik bidang Penindakan yakni pertama Belawan, ke-2 Sergai, ke-3 Deli Serdang. 

Dibidang Intelijen diberikan kepada terbaik I Asahan, terbaik ke-2 Tapsel, terbaik ke-3 Paluta. Bidang pencegahan terbaik I Taput, ke-2 Paluta, ke-3 Asahan. 

Ketua UPP Sumut mengatakan UPP bukan sebagai tugas tambahan namun juga sebagai tugas pokok, tingkatkan keaktifan masing-masing Pokja dan UPP Kabupaten/Kota. 

" Oleh karenanya UPP Kabupaten/Kota agar mengajukan penambahan anggaran untuk mendukung kegiatan UPP," katanya. 

Dalam pelaksanaan Raker Anev UPP Sumatera Utara tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat. (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini