|

Kapolda Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Di Aceh

Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar bersama Wakapolda Brigjen Sutisna. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Banda Aceh : Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membantu peningkatkan capaian vaksinasi guna menyukseskan program pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19.  

Didampingi Wakapolda Brigjen H Agus Kurniady Sutisna, setelah mengikuti Anev lanjutan pelaksanaan vaksinasi covid-19 bersama Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono melalui siaran Vidcon ternyata untuk pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Provinsi Aceh masih kurang maksimal.

" Untuk itu, saya mengajak seluruh elemen masyarakat membantu meningkatkan capaian vaksinasi di Provinsi Aceh. Karena capaian vaksinasi sudah menjadi tanggung jawab bersama," ujarnya pada Selasa (07/12/21). 

Menurutnya, peran masyarakat dibutuhkan untuk membantu peningkatan vaksinasi covid-19. Semisal di satu desa jumlah masyarakatnya yang sudah vaksin baru 20 persen, berarti yang 20 persen tersebut harus ikut mensosialisasikan pentingnya vaksinasi kepada masyarakat lainnya yang sama sekali belum menerima vaksin. 

" Nantinya akan ada Bhabinkamtibmas atau Babinsa yang ikut membantu dan berkolaborasi dengan masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi tersebut," sebutnya. 

Oleh sebab itu harapannya dengan cara inilah pencapaian vaksinasi dapat bertambah khususnya di Provinsi Aceh akan meningkat dan herd immunity yang menjadi target segera terwujud. 

" Marilah bersama-sama Polri, TNI serta seluruh stakeholder maupun masyarakat lainnya untuk saling berkolaborasi dengan satu tujuan yaitu capaian vaksinasi meningkat dan herd immunity segera tercipta," pungkasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini