-->
    |

Raker DPRD Medan, Legislator Perlu Ide Bernas Atasi Pembangunan Infrastruktur

Wali Kota Medan Bobby Nasution membuka Rapat Kerja (Raker) Tahun 2021 Anggota DPRD Kota Medan di Hotel Grand Mutiara, Berastagi, Sumatera Utara, Minggu (07/11/2021).(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Berastagi: Wali Kota Medan Bobby Nasution membuka Rapat Kerja (Raker) Tahun 2021 Anggota DPRD Kota Medan di Hotel Grand Mutiara, Berastagi, Sumatera Utara, Minggu (07/11/2021).

Hadir pada raker itu Ketua DPRD Kota Medan Hasyim, Wakil Ketua Ihwan Ritonga, Rajuddin Sagala dan HT Bahrumsyah.

Narasumber raker yakni Ditjen Bina Keuangan Mukzizat, Ditjen Otonomi Kementerian Dalam Negeri RI Rozzi Benni dan PPK RI Iwan Iswanto Hardi.

Ketua DPRD Medan Hasyim dalam mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Medan yang hadir pada raker tersebut. Sebab, kata Hasyim, kegiatan raker diharapkan dapat menambah semangat para legislator dalam mengimplementasikan fungsinya sebagai wakil rakyat.

"Raker ini untuk meningkatkan wawasan lewat tiga fungsi legislatif yakni sebagai pembuat peraturan daerah, anggaran dan fungsi pengawasan," katanya.

Hasyim berharap raker ini dapat sebagai penguatan tri fungsi dewan dalam mengawal pemulihan ekonomi masyarakat sebagai dampak pandemi Covid-19. Baik jaminan kesehatan maupun jaminan keamanan sosial yang bisa dituangkan secara cermat dalam Rencana Kerja (Renja) 2022 dengan tetap berpijak pada taat asas dengan output yang terukur.

Sementara itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap seluruh anggota dewan dapat menghasilkan ide-ide yang bernas serta solusi dalam mengatasi berbagai masalah dan tantangan pembangunan infrastruktur di Kota Medan, termasuk pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Bobby juga berterima kasih kepada para pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kota Medan yang selama ini terus bersinergi bahu membahu mendukung program Pemko Medan terutama dalam penanganan Covid-19.

Rapat Kerja DPRD Kota Medan Tahun 2021 yang bertema "Bangkit Bersinergi dalam Kolaborasi Mewujudkan Kota Medan yang Berkah, Maju dan Kondusif" ini berlangsung dari tanggal 7-9 November 2021.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini