-->
    |

Nawal Lubis Dukung Kegiatan Miss Global International Kids and Teens Sumut

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis dan Wakil Ketua I TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari memberikan selempang dan piala kepada para pemenang Miss Global International Kids & Teens yang diselenggarakan di Ballroom Grand Mercure Hotel Medan, Kamis (11/11/2021).(foto: fahmi aulia)


INILAHMEDAN - Medan: Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis sangat bangga dan mendukung penyelenggaraan kegiatan yang mendorong para anak dan remaja untuk menemukan jati diri serta bakat yang dimiliki. Termasuk Grand Final Miss Global International Kids and Teens Sumut.

Hal ini disampaikan Nawal Lubis usai melihat langsung Grand Final Miss Global International Kids and Teens Sumut yang berlangsung di Ball Room Hotel Grand Mercure, Jalan Sutomo Medan, Kamis (11/11/2021).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua I TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari, Ketua TP PKK Batubara Maya Indriasari Zahir, Ketua TP PKK Tapanuli Utara Satika Simamora, Ketua TP PKK Deliserdang Yunita Ashari Tambunan.

"Dengan pendidikan karakter yang baik serta berakhlak mulia, semoga kesuksesan akan selalu menyertai dan menjadi anak gemilang Indonesia yang membanggakkan kita semua," ucap Nawal Lubis.

Nawal juga berpesan pada orang tua untuk mendidik dan melatih anak dengan penuh cinta dan kasih sayang, yang akan menjadi modal utama bagi anak dan remaja dalam menggapai masa depan yang mereka impikan sesuai dengan bakat dan talenta yang dimiliki.

Miss Global International Kids and Teens Gemilang Fashion ini juga dihadiri desainer baju (perancang busana) dari Kota Medan dan beberapa daerah di Sumut, yang menampilkan karya terbaik desain baju dengan motif daerah Sumut yakni ulos, songket serta kebaya. Di antaranya perancang busana Rindu Manurung dan Eky Simanjuntak, yang menampilkan balutan serta jahitan Ulos Batak Toba dengan paduan warna hitam serta merah yang menghiasi lekukkan model yang berjalan di atas catwalk.

Juga menampilkan gaun dengan Ulos Karo yang dibalut dengan garis dan warna yang lembut. Yapmode by Yuni Pohon menampilkan karya mode songket Batubara yang dominan warna merah, yang dihiasi dengan pernak pernik sehingga terlihat lebih trendy dan masa kini. Untuk kebaya sendiri, Mojo Kebaya juga menampilkan gaun kebaya yang modern dan elegan dari hasil tangan perancang busana Kota Medan Nila.

Sebelumnya, Miss Global International Kids and Teens Sumut juga menampilkan performance-nya di atas catwalk tersebut. Ke luar sebagai juara dalam kategori Kids adalah Dwi Aprillia Riswidiyani perwakilan dari Kabupaten Batubara.

Sedangkan pada kategori Teen jatuh pada Richellen Febrionne perwakilan Kota Medan. Kedua putri ini nantinya akan mengikuti ajang Miss Global International Kids and Teens di Jakarta sebagai perwakilan Sumut.(imc/bsk)



Komentar

Berita Terkini