-->
    |

Lakukan 'Blusukan' Kapolres Bersama KSJ Bantu Modal Usaha Songket

Kapolres AKBP Ikhwan mengendong seorang anak warga yang dikunjungi bersama KSJ. (foto : dok)

INILAHMEDAN
- Batubara : Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis bersama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) melaksanakan 'blusukan' untuk meninjau kediaman keluarga Asmawati (56) di Dusun II, Desa Air Hitam, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara pada Rabu (17/11/21). 

Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang tertinggal, Kapolres AKBP Ikhwan Lubis didampingi Wakapolres Kompol Rudy Chandra, Ketua Umum Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Saharuddin, Kasat Binmas AKP M Syafi'i serta relawan komunikasi sedekah Jumat.

Kapolres dan rombongan memberikan bantuan tali asi dalam bentuk sembako serta bedah tempat usaha tenun (atau tempat usaha pembuatan kain songket).

Asmawati mendapat bantuan yang disampaikan Kapolres AKBP Ikhwan untuk modal usaha songket yang digelutinya selama ini. (foto : dok) 

Asmawati terharu serta berterima kasih kepada Kapolres yang telah memberikan perhatian dan bantuan serta akan memasarkan produk buatan Kabupaten Batu Bara demi menciptakan lapangan pekerjaan juga pertumbuhan ekonomi dan pendapatan daerah.

Selama mendirikan usaha kain songket, Asmawati belum pernah mendapatkan bantuan modal atau UMKM. 

" Makanya saya pribadi sangat terharu dengan kehadiran Kapolres yang peduli terhadap usaha saya. Dan Kapolres bersama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ)  juga akan membantu memasarkan kain songket Batubara. tersebut," katanya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini