-->
    |

Komisi IV Pertanyakan Minimnya Realisasi Serapan Anggaran PU Medan

Rapat dengar pendapat Komisi IV dengan Dinas PU Medan yang dipimpin Ketua Komisi Paul Mei Anton Simanjuntak, Senin (22/11/2021).(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Komisi IV DPRD Medan mempertanyakan minimnya penyerapan realisasi anggaran Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan, padahal sudah menjelang akhir tahun. 

Hal ini terungkap dalam rapat dengar pendapat Komisi IV dengan Dinas PU yang dipimpin Ketua Komisi Paul Mei Anton Simanjuntak, Senin (22/11/2021).

Dalam rapat tersebut, sejumlah permasalahan penanganan banjir perkotaan dan sungai serta pembangunan menjadi sorotan. Termasuk minimnya serapan anggaran hanya 27 persen dari rencana 80 persen.

Anggota Komisi IV Renville P Napitupulu mempertanyakan penyebab minimnya serapan anggaran itu akan menjadi Silpa, Plt Kadis PU Medan Ferri Ichsan menyebutkan minimnya serapan anggaran terkendala dengan meninggalnya Bendahara PU Medan.

Anggota Komisi IV lainnya, David, Edwin dan Saipul mempertanyakan tentang pelaksanaan pekerjaan, di mana jalan yang dibangun tidak bertahan lama dan belum lagi di kawasan Kecamatan Medan Amplas saat pembenahan drainase atau parit ada tembok dinding warga yang rubuh atau anjlok.

Sementara Wakil Ketua Komisi IV Edy Eka Suranta S Meliala menyarankan Dinas PU memiliki konsep yang jelas dalam pemakaian anggaran pembangunan.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini