-->
    |

BREAKING NEWS: Tangki Kilang Pertamina Cilacap Terbakar

Tayangan tangki kilang Pertamina Cilacap yang terbakar disiarkan langsung televisi swasta, Sabtu malam (13/11/2021). (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Jawa Tengah: Tangki Kilang Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah, terbakar, Sabtu malam ini (13/11/2021) sekitar pukul 19.20 WIB. 

Pada tayangan televisi swasta yang disiarkan secara langsung, api terus berkobar. Belum bisa dipastikan apakah tangki yang terbakar cuma satu atau lebih. Petugas pemadam kebakaran beserta unsur otoritas di daerah itu beserta aparat kepolisian dan TNI berupaya memadamkan api. 

Lokasi tangki muatan jenis pertalite yang terbakar berada di kawasan Banjaran, Kelurahan Donan, tidak jauh dari pintu gerbang masuk utama Kilang RU IV Cilacap. 

Dalam tayangan layar kaca di televisi swasta, tampak api meluap-luap dengan kobaran api yang tinggi. Langit malam di kawasan itu terang memerah. 

Berdasarkan laporan masyarakat, kebakaran diawali bunyi ledakan. Sebelumnya ledakan, cuaca di sana gerimis diiringi petir. Belum ada keterangan resmi apakah ada korban jiwa dalam insiden itu. 

Kapolres Cilacap AKBP Eko Widianto mengatakan pihaknya masih dalam proses penanganan awal atas kebakaran  tangki kilang minyak. 

"Semua anggota kita turunkan untuk penanganan dan terus melakukan koordinasi dengan pihak Pertamina," kata Kapolres. 

Pihak Pertamina saat ini juga sedang berupaya maksimal melakukan pemadaman api. Pertamina sejauh ini belum mengetahui pasti penyebab kebakaran. (imc/bsk) 





Komentar

Berita Terkini