-->
    |

Bobby Tinjau Pekan Kuliner Kondang, Sajikan Makanan Khas Medan

Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau pameran Pekan Kuliner Kondang UMKM Kota Medan yang dilaksanakan di sekitaran gedung Warenhuis, Jumat malam (19/11/2021). Digelar selama tiga hari, masyarakat bisa menyantap beragam menu makanan khas Kota Medan.(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau pameran Pekan Kuliner Kondang UMKM Kota Medan yang dilaksanakan di sekitaran gedung Warenhuis, Jumat malam (19/11/2021). Digelar selama tiga hari, masyarakat bisa menyantap beragam menu makanan khas Kota Medan.

Pameran Pekan Kuliner Kondang UMKM ini bertepatan pula dengan dibukanya kembali Kesawan City Walk (KCW) Medan yang sebelumnya sempat dihentikan sementara guna menghindari penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

Di lokasi pameran, Wali Kota didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution dan Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman. Stand-stand kuliner mereka tinjau.

Wali Kota juga sempat menyapa masyarakat yang sedang menikmati makanan. Dan juga pelaku UMKM yang sedang berjualan. Pameran ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Di sana, Wali Kota juga menyaksikan Show Video Mapping yang dipancarkan secara langsung ke bangunan Warenhuis yang merupakan salah satu gedung bersejarah di Kota Medan.

Wali Kota Medan menyampaikan terima kasih kepada TP PKK Kota Medan dan Shopee yang sudah mendukung penuh kegiatan pameran ini.

Wali Kota menyebutkan para pengunjung dan pelaku UMKM wajib harus sudah di vaksin Covid-19. Sebelum memasuki area pameran, pengunjung terlebih dahulu melakukan scan barcode aplikasi PeduliLindungi.

"Pengunjung dan pelaku UMKM pameran pekan kuliner ini wajib sudah divaksin. Kita mensortir ataupun memilih masyarakat yang akan masuk ke sini wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan harus dicek di situ. Kalau hijau baru boleh masuk, kalau merah tidak boleh masuk. Artinya Kalau belum divaksin tidak boleh masuk dan protokol kesehatan ini akan kita terus terapkan," kata Wali Kota.

Wali Kota mengatakan untuk pembayaran makan dan minum dilakukan dengan memanfaatkan digitalisasi dengan menggunakan cashless QRIS guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Jadi tidak ada transaksi secara manual," kata," kata Wali Kota.

Wali Kota berharap pameran Pekan Kuliner Kondang UMKM Kota Medan ini dapat dinikmati masyarakat Kota Medan.

Hadir juga dalam pameran Pekan Kuliner Kondang UMKM Kota Medan ini Sekda Kota Medan Wiriya Al-rahman, Kapolrestabes Medan Riko Sunarko, Dandim 0201/Medan Kolonel Inf Hindratno Devidanto, serta para OPD dan Camat.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini