-->
    |

21 Hari Ops Kancil Toba, Poldasu Dan jajaran Ungkap 129 Kasus

Dirkrimum Poldasu Kombes Tatan paparkan hasil Ops Kancil Toba 2021. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Medan : Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja mengatakan ratusan pelaku pencurian motor diciduk selama gelaran operasi Kancil Toba 2021. 

Operasi tersebut berlangsung sejak 22 Oktober sampai 11 November 2021 yang mengungkap 129 kasus.

" Polda Sumut dan Polres jajaran mengungkap 129 kasus dan mengamankan 147 tersangka,” katanya dalam temu pers di Mapolda Sumut pada Senin (29/11/21).

Ia menyebut, selain menangkap tersangka, pihaknya juga turut mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya 87 sepeda motor serta 4 unit mobil.

" Kemudian barang bukti lainnya kunci atau peralatan yang digunakan pelaku seperti martil, tang serta obeng kunci T. Kemudian BPKB ada 12, 22 lembar STNK dan sejumlah uang Rp 1,5 juta,” paparnya.

Ditekankannya bahwa pihaknya masih akan tetap melakukan penyelidikan terhadap kasus curanmor meskipun operasi itu berakhir.

" Kami telah memerintahkan jajaran untuk melaksankaan operasi secara rutin terkait perkara atau curanmor yang ada di wilayah Sumut,” tegasnya. 

Tak lupa ia juga menyampaikan kepada masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motor maupun mobil untuk mendangi Polda Sumut.

" Apabila ada kehilangan sepeda motor, bisa menghadirikan bukti ke pemilikan. Kami akan melayani dengan sebaik-baiknya, terhadap barang bukti yang telah kami sita,” pungkasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini