-->
    |

Walau Zona Kuning, Babinsa Koramil 23/Langsa Tetap Gencar Laksanakan Sosialisasi Prokes


INILAHMEDAN
- Langsa : Meski Kota Langsa kini berstatus zona kuning atau wilayah dengan risiko rendah penyebaran covid-19, namun berbagai upaya terus digencarkan demi menggapai zona hijau.

Nyaris setiap hari, TNI-POLRI dan Instansi terkait Satgas Covid-19 terus melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah Kota Langsa. 

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Devi Putra melakukan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kepada masyarakat yang sedang berkumpul di salah satu Kedai Kopi Gampong Alue Pinang, Kecamatan Langsa Lama Kota Langsa, Minggu (10/10/21).

” Alhamdulillah, saat ini Kota Langsa sudah zona kuning. Ini berkat kerja keras dan kerja sama dari seluruh stakeholder dan elemen masyarakat yang telah bersama-sama membuat Kota Langsa menjadi zona kuning. Tugas selanjutnya adalah membawa Kota Langsa ke zona hijau,” ujar Serda Devi kepada awak media.

Kendati berstatus zona kuning, Devi Putra meminta kepada seluruh masyarakat Kota Langsa untuk tetap meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta menaati kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah. 

” Sebagai upaya pengendalian, masyarakat kami minta untuk tetap bersama-sama menjaga kamtibmas di Kota Langsa serta mematuhi kebijakan dari pemerintah,” imbuhnya. 

Devi Putra menjelaskan bahwa selama pandemi pihaknya rutin menggelar sosialisasi penerapan protokol kesehatan secara humanis kepada masyarakat. Tak hanya sosialisasi, pihaknya juga menggelar kegiatan lain, seperti memberi bantuan sembako melalui Program Jum'at Berkah (PJB) Kodim 0104/Atim dan masker.

” Kami tidak akan lelah menjalankan kegiatan seperti ini, karena bertujuan agar masyarakat merasakan keberadaan kami dan membuang rasa takut yang berlebihan terhadap TNI. Karena TNI adalah Rakyat,” tegasnya. 

Ia berharap, kegiatan tersebut bisa menjadi inspirasi dan inovasi untuk pihak lain sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat. 

” Ini merupakan wujud TNI ada ditengah- tengah masyarakat. Saya ingatkan juga tetap terapkan protokol kesehatan mencegah penularan covid-19,” pungkasnya.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini