|

Tingkatkan Kemampuan Brimobdasu Gelar Latihan PHH

Para Personil Brimobdasu melaksanakan latihan PHH antisiapasi aksi demonstrasi di lapangan. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Medan : Para personil Satbrimob Polda Sumut menggelar latihan guna peningkatan kemampuan PHH di Lapangan Makosat Brimob Polda Sumut pada Kamis (21/10/21).

Hal itu guna menghadapi tugas Polri dilapangan yang semakin berat dan kompleks. Dengan demikian Brimob Polri dituntut harus siap dalam menghadapi segala tantangan dan ricuhnya para pelaku unjuk rasa disaat demonstrasi dilapangan serta pelaksanaan SOP (standart operasional prosedur) penindakan.

Dalam kegiatan tersebut, Kabag Ops Sat Brimob Kompol Heriyono didampingi Danden Gegana Kompol Hendriyanto serta Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor AKP Munadi, latihan itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para anggota Brimob dalam menghadapi tugas-tugas kedepan yang tentunya semakin intensif.

" Dengan latihan PHH ini diharapkan bisa merefresh mulai dari gerakan dan tahap demi tahap guna menambah kemampuan anggota baik secara fisik maupun mental. Sebab PHH ataupun Anti Anarkis merupakan salah satu kemampuan Brimob yang wajib melekat pada diri setiap anggota,” tutur Kompol Heriyono.

Latihan juga bertujuan untuk menunjang pelaksanaan tugas yang semakin kompleks kedepan. Sehingga perlu mengantisipasi sejumlah hal yang tidak diinginkan dengan berlatih kemampuan tersebut.

Diharapkan melalui latihan itu para personil mampu menjadi terlatih, profesional serta menerapkan SOP yang berlaku saat di lapangan.

" Tujuannya jelas agar personil lebih mahir dan profesional dalam bertindak serta tetap menerapkan SOP yang berlaku guna mewujudkan Polri yang Presisi,” pungkasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini