-->
    |

Tebar Pupuk Pada Tanaman Padi, Babinsa 14/Rtp Terjun ke Sawah Dampingi Petani

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Rantau Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Fitriadi turut hadir mendampingi pada pemupukan padi di sawah milik Manah (37) dengan luas 5 rante yang berlokasi di Desa Paya Uno, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (12/10/2021).(foto: joy) 

INILAHMEDAN
- Aceh Timur: Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Rantau Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Fitriadi turut hadir mendampingi pada pemupukan padi di sawah milik Manah (37) dengan luas 5 rante yang berlokasi di Desa Paya Uno, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (12/10/2021).

Berjalannya musim tanam padi dimasa rendengan telah berlangsung diberbagai wilayah salah satunya di Desa Paya Uno Kecamatan Rantau Peureulak. Sejumlah warga yang berprofesi sebagai petani sejak pagi hari sudah memulai aktivitasnya turun kesawah. Seperti halnya yang dilakukan oleh Manah yang memulai kegiatan paginya dengan turun kesawah untuk melaksanakan penebaran pupuk disawah miliknya.

Sertu Fitriadi dalam pendampinganya menyampaikan, kegiatan pendampingan ini merupakan tugas kita Babinsa dilapangan dalam rangka mendukung kegiatan ketahanan pangan pemerintah khususnya diwilayah Kecamatan Rantau Peureulak sebagai wilayah binaan teritorial Koramil 14/Rtp. 

“Pagi ini saya menyambangi areal pesawahan milik Ramlah yang kebetulan sedang melakukan penebaran pupuk pada tanaman padi miliknya, kita juga sampakain tata cara dalam pemupukan yang baik agar tanaman menjadi lebih subur dan berkembang dengan baik,” jelasnya.

Ramlah yang berada dilokasi mengucapkan terimaksih kepada Fitriadi yang sudah membatu kami petani dalam menebaran pupuk, “mudah-mudahan setelah pemberian pupuk kedepannya tanaman padi ini bisa tumbuh kembang dengan baik dan memberikan hasil yang memuaskan,” pungkasnya. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini