|

PT Royal Prima Salurkan Donasi Kepada 2.429 Peserta JKN-KIS

PT Royal Prima menyalurkan donasi dengan mendaftarkan sebanyak 1.000 jiwa masyarakat menjadi peserta JKN-KIS dan membayarkan tunggakan iuran JKN-KIS sebanyak 1.429 jiwa. (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Sebagai dukungan dan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Program JKN-KIS, PT Royal Prima menyalurkan donasi dengan mendaftarkan sebanyak 1.000 jiwa masyarakat menjadi peserta JKN-KIS dan membayarkan tunggakan iuran JKN-KIS sebanyak 1.429 jiwa. 

Penyaluran donasi secara simbolis diserahkan perwakilan PT Royal Prima melalui Direktur Rumah Sakit Royal Prima Suhartina yang diterima Direktur Perencanaan, Pengembangan dan Manajemen Risiko BPJS Kesehatan, Mahlil Ruby, Kamis (21/10/2021).

Direktur Rumah Sakit Royal Prima Suhartina menyampaikan donasi ini merupakan bentuk komitmen PT Royal Prima untuk dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya dalam penyediaan asuransi kesehatan.

“Hari ini PT Royal Prima menyalurkan donasi kepada 1.000 jiwa melalui BPJS Kesehatan untuk dapat didaftarkan menjadi peserta JKN-KIS dan membayarkan tunggakan iuran JKN-KIS sebanyak 1.429 jiwa. Semoga donasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat penerimanya,” jelas dia.

Sementara itu, Direktur Perencanaan, Pengembangan dan Manajemen Risiko BPJS Kesehatan Mahlil Ruby menyambut baik kepedulian PT Royal Prima dengan berdonasi untuk mendaftarkan masyarakat ke Program JKN-KIS dan membayarkan tunggakan iuran peserta JKN-KIS.

“Tentu saya mewakili BPJS Kesehatan menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kepedulian dari PT Royal Prima, semoga semakin banyak lagi pihak-pihak lain yang tergerak untuk berdonasi sehingga tidak ada lagi masyarakat yang tidak memiliki jaminan kesehatan” ucap Mahlil Ruby.

Ditambahkan Mahlil Ruby, penerima donasi dari PT Royal Prima adalah masyarakat yang ada di Kota Medan yang kurang mampu dan belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, serta masyarakat yang memiliki tunggakan iuran JKN-KIS.

Di tempat yang sama, Wali Kota Medan Bobby Nasution melalui Plt Kadis Kesehatan Mardohar Tambunan mengapresiasi langkah PT Royal Prima yang sudah memberikan donasi untuk peserta JKN KIS.

Dengan adanya program ini, Mardohar mengaku persentase masyarakat Medan yang menjadi peserta JKN KIS hampir 80 persen. 

"Kita tahu saat ini masih masa-masa pandemi. Memang betul yang dikatakan Bapak Direktur, kalau 12 bulan nunggak sudah luar biasa, enggak kan terbayar itu lagi. Itu yang menjadi antisipasi kita," singkatnya.

Dalam penyerahan donasi tersebut juga hadir perwakilan dari masyarakat yang menerima donasi salah satunya Antoni Sinaga. 

“Terima kasih kepada PT Royal Prima yang telah mendaftarkan saya sebagai penerima donasi peserta JKN-KIS,” ujar Antoni Sinaga, orangtua dari Joko Sandi. 

Sebagaimana diketahui, penyaluran donasi dari PT Royal Prima merupakan rangkaian perayaaan HUT BPJS Kesehatan melalui Program Peduli yang mengajak seluruh stakeholder dalam pelaksanaan Program JKN-KIS untuk dapat berperan aktif dan berkontribusi lebih dalam pelaksanaan Program JKN-KIS itu sendiri. 

Jumlah pihak yang ikut program donasi dan crowdfunding di Sumatera Utara sebanyak 25 badan usaha, sedangkan di Medan sebanyak 17 badan usaha. Untuk pesertanya di Sumatera Utara lebih kurang 3500 peserta dan Kota Medan sebanyak 3141 peserta,” ujar Kepala Deputi Aceh dan Sumut BPJS Kesehatan, dr Mariamah. (imc/fat)


Komentar

Berita Terkini