-->
    |

PPKM Tebingtinggi Turun Level dari III Jadi I

 

Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan

INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Kota Tebingtinggi berada pada Level I yang sebelumnya di Level III pada PPKM. 

Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan capaian ini berkat dukungan dari seluruh masyarakat Kota Tebingtinggi serta kerja keras satgas penanganan Covid-19 yang terdiri dari Pemko Tebingtinggi, unsur TNI, Polri dan kejaksaan.

"Berdasarkan Inmendagri No 48 Tahun 2021 Kota Tebingtinggi berada pada PPKM Level 1, yang sebelumnya berada di Level 3. Capaian ini berkat dukungan dari masyarakat Kota Tebingtinggi dalam menjaga prokes 5M. Ini harus kita pertahankan," kata Wali Kota di Rumah Dinas, Selasa (05/10/2021). 

Wali Kota juga menjelaskan percepatan vaksinasi di Kota Tebingtinggi menjadi salah satu kunci penurunan ke Level 1 ini. 

"Sinergitas dalam hal vaksinasi Covid-19 yang digelar di Kota Tebingtinggi ini juga menjadi salah satu indikator penurunan level ini," katanya. 

Wali Kota menambahkan bahwa positive rate Covid-19, mortality rate menurun dalam beberapa waktu terakhir ini. 

"Positive Rate Covid-19 di Kota Tebingtinggi juga mengalami penurunan dan Mortality Rate (angka kematian) Covid-19 juga rendah. Faktor penerapan penanganan Covid-19 di Kota Tebingtinggi  juga memengaruhi penentuan level," katanya. 

Sementara Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Tebingtinggi Abu Hasyim Siregar memberikan apresiasi kepada Wali Kota karena berhasil menekan jumlah angka penyebaran pandemi di Kota Tebingtinggi. 

"Ini sangat menakjubkan, kita mampu turun hingga ke Level 1," jelasnya. 

Diketahui, Sampai 5 Oktober 2021, kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Tebingtinggi adalah 7,9 per 100 ribu penduduk dan dalam seminggu terakhir kasus positif cenderung menurun, rawat inap 5,6 per 100 ribu penduduk, dan tidak ada kasus kematian dalam seminggu terakhir.(imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini