|

Polres Berikan Siraman Rohani Pada Para Tahanan

Para tahanan Polres saat mengikuti kebaktian yang diberikan Pendeta Muda Bripka Herbert Sitanggang. (foto : nt)  

INILAHMEDAN
- Sidikalang : Kepala Kepolisian Resort Dairi AKBP Wahyudi Rahman melalui Kasi Humas dan Pendeta Muda Bripka Herbert Sitanggang memberikan siraman rohani kepada para tahanan di RTP Polres pada Minggu (24/10/21) sekira pukul 13.00 S/d 14.30 WIB.

Doni menyampaikan agar para tahanan menjaga kesehatannya masing masing, introspeksi diri tentang apa yang telah dilakukan selama ini serta upaya merubah diri sehingga ketika sudah selesai menjalani proses hukum dan kembali ke masyarakat dapat diterima dengan baik. 

Ia juga mengatakan kepada para tahanan untuk selalu mengingat Tuhan dengan cara menjauhi semua larangannya dan melaksanakan perintah sesuai ajaran agama yang dianut.

Selanjutnya Kasi Humas menyebutkan bahwa kegiatan pembinaan rohani dan mental kepada para tahanan akan terus dilaksanakan berkesinambungan hingga akhlak dan mental para tahanan itu dapat berubah baik menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Jumlah tahanan yang mendapat siraman rohani sebanyak 18 ( delapan belas) orang dengan perincian 14 beragama Nasrani mendapat ceramah dan khotbah singkat dari Pendeta Muda Bripka Herbert Sitanggang bertugas sebagai Ba siwas Polres Dairi. 

Empat tahanan beragama muslim mendapat ceramah singkat dari Iptu Doni. Usai ceramah dan kebaktian singkat dibagikan nasi kotak. (imc/am/nt)


Komentar

Berita Terkini