|

Polisi Terus Lakukan Razia Balapan Liar Dan Knalpot Blong


INILAHMEDAN
- Dairi : Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman melalui Kasubbag Humas Iptu Doni Saleh mengatakan pihaknya akan terus menggelar razia sepeda motor yang melakukan aksi balap liar dan penggunaan knalpot blong yang tidak sesuai standar. Razia tersebut berlangsung di Jalan A Yani depan Polres Dairi pada Sabtu malam (02/10/21). 

Dengan lokasi depan Kantor Bupati dan jajaran Polres dipimpin Pawas Polres Ipda J Simanjuntak serta Kanit Patroli Satlantas Ipda L Sihotang bersama para Kapolsek.  

Kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Polres Dairi itu untuk menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif serta menyikapi pengaduan masyarakat yang merasa terganggu dengan aktifitas balapan liar dan juga pengguna knalpot blong sepeda motor R2.

Dalam razia tersebut sebanyak 7 (tujuh) unit sepeda motor yang ditilang dan disita kenderaan untuk diamankan di Mako Polres ditambah puluhan unit yang juga diamankan Polsek sejajaran. 

Ipda J Simanjuntak yang seharinya bertugas sebagai Kanit Regiden di Satlantas Polres membimbing dan mengarahkan para pengemudi R2 yang rata-rata adalah para remaja untuk tidak mengulangi perbuatannya. 

Juga menyarankan kepada pengemudi/pemilik ranmor yang disita untuk melengkapi sepeda motornya sesuai standar dan setelah itu kenderaan akan dikembalikan. 

Dalam keterangannya kepada awak media, Kasi Humas mengimbau para orang tua agar tetap melakukan pengawasan/kontrol terhadap anak-anaknya sehingga tidak melakukan balapan liar serta tidak menggunakan knalpot blong. 

Juga tidak berkeliaran pada malam hari terutama disaat pandemi covid-19 agar meminimalisir dan menghentikan penyebaran wabah tersebut.  (imc/am/nt)


Komentar

Berita Terkini