-->
    |

Pangdam I/Bukit Barisan Menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 18 Perwira Menengah


INILAHMEDAN
- Medan : Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan  Mayjen Hassanudin menerima Laporan Korp Raport Kenaikan Pangkat Perwira Menengah  Kodam I/BB di wilayah Kota Medan, acara tersebut digelar di Aula Gedung AH. Nasution Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto km 7,5 Medan, Jumat (01/10/21).

Berkaitan hal tersebut, Pangdam I/BB mengucapkan selamat dan sukses atas kenaikan pangkat kepada 18 Pamen, yang telah resmi dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi. Ucapan selamat juga saya sampaikan kepada istri yang pada hari ini ikut mendampingi suami dan turut merasakan kebahagiaan.

Dari 18 Pamen ini, enam di antaranya naik pangkat dari Letkol ke Kolonel. Yakni Kolonel Yudil Hendro (Kazidam I/BB), Kolonel Donald Erickson Silitonga, (Kapendam I/BB), Kolonel Jon Sumardi,  (Kabekangdam I/BB), Kolonel  Mohammad Edy Cahyono Singgih (Kahubdam I/BB), Kolonel Sampang Marulitua Sihotang, (Dandenmadam I/BB), serta Kolonel Suvi Novida, (Ketua Komite Medik Rumkit Tk II 01.05.01 Putri Hijau Kesdam I/BB). 

Kemudian, delapan orang naik pangkat dari Mayor ke Letkol. Yakni, Letkol Japar Simanjuntak (Kabagregring Baminminvetcaddam I/BB), Letkol Martin, (Kainstaljangdiag Rumkit Tk II 01.05.01 Putri Hijau Kesdam I/BB), Letkol  Yul Afni, (Kainstal Rehab Medik Rumkit Tk II 01.05.01 Puri Hijau Kesdam I/BB), Letkol Andra Yeni (Paku Makodam Kudam I/BB), Letkol Hermansyah Tarigan,  (Pabandya Jemen Srendam I/BB), Letkol Muhammad Faisal Effendi (Pabandya Puanter Sterdam I/BB), Letkol  Putra Andika Trihatmoko (Pabandyaren Srendam I/BB), dan Letkol Muharwen (Kabag Minvetcadam I/BB). 

Serta 4 orang kenaikan pangkat dari Kapten ke Mayor.

Pada kesempatan tersebut Pangdam I/BB menyampaikan kenaikan pangkat adalah merupakan kehormatan dan penghargaan yang diberikan negara kepada prajurit terpilih dan mampu menunjukan integritas serta kredibilitasnya.

Keberhasilan ini bukanlah sesuatu yang mudah diperoleh melainkan melalui suatu proses perjalanan tugas dan pengabdian yang cukup panjang.

”Perlu disadari, dengan kenaikan pangkat ini, maka tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh para perwira akan semakin besar, dimana perwira akan dihadapkan pada beban tugas sesuai strata kepangkatan yang disandangnya," tegas Pangdam.

"Kenaikan pangkat ini seyogianya membawa kemajuan bagi satuan dan lingkungan di mana  berada," Pungkas Mayjen Hassanudin.

Turut hadir pada acara tersebut Kasdam I/BB Brigjen Didied Pramudito didampingi PJU Kodam I/BB serta Ketua Persit KCK PD I/BB beserta Pengurus.(imc/joy)

Komentar

Berita Terkini