-->
    |

Nawal Lubis Apresiasi Kegiatan Edukasi tentang Gender dan Anak

Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Utara Nawal Lubis didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Sumut Nurlela, membuka kegiatan Pelaksanaan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi Bagi Keluarga, di Kantor Lurah Suka Maju, Jalan STM Kecamatan Medan Johor, Jumat (29/10/2021).(foto: fahmi)


INILAHMEDAN - Medan: Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis mengapresiasi kegiatan edukasi kesetaraan gender dan perlindungan anak bagi keluarga yang berlangsung di Aula Kelurahan Suka Maju Medan Johor, Jumat (29/10/2021).

Kegiatan ini diharapkan menambah pengetahuan dan ilmu bagi ibu-ibu, serta bermanfaat dalam mendidik anak. 

"Kita akui tidak mudah dalam mendidik anak, namun ibu-ibu harus konsisten dan sabar dalam memberikan teladan pada anak. Setiap orang tua pastinya akan menginginkan anaknya semua sukses dan berguna bagi nusa dan bangsa," ucap Nawal Lubis.

Hadir di antaranya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Sumut Nurlela, Camat Medan Johor Zulfahri Ahmadi, Lurah Suka Maju Harry Agus Perdana, Psikolog Eka Revika sebagai narasumber, para kader PKK Kecamatan, serta Kepala Lingkungan setempat.

Nawal mengatakan, orang tua mempunyai peran yang sangat penting dalam pendidikan anak, terutama peran sang ibu. Karena sekolah pertama dalam mendidik anak adalah ibunya. 

“Kiat sukses dalam mendidik anak yang utama adalah penanaman ilmu agama pada anak sejak dini,” katanya.

Selain itu, Nawal juga mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan harus tetap waspada, meski kasus Covid-19 sudah menurun.

"Selain vaksinasi, disiplin menerapkan protokol kesehatan adalah cara yang paling ampuh untuk menghentikan penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Sementara Camat Medan Johor Zulfahri Ahmadi mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang berlangsung di daerahnya tersebut, yang dapat menambah edukasi bagi warga dalam hal pendidikan anak.

"Acara ini kami sambut karena peran wanita sangat besar dalam lingkungan serta keluarga.  Kebiasaan anak lebih cenderung mengikuti ibu karena setiap hari bersama ibu. Terima kasih atas kehadirannya di Medan Johor, dan kami siap bila ada kegiatan di Medan Johor," katanya.(imc/bsk)
 




Komentar

Berita Terkini