-->
    |

Baskami Ginting: Pers Itu Mitra, Banyak Wartawan Makin Bagus

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting menerima audiensi Forum Wartawan Unit DPRD Sumut yang diketuai Ariadi, Rabu (13/10/2021) di ruang kerjanya.(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting mengaku sangat mendukung profesi jurnalistik khususnya para insan pers yang bertugas lingkungan legislatif itu. 

Dia mengakui di era keterbukaan saat ini semakin banyak dan beragam kalangan wartawan yang bertugas dari berbagai media di sejumlah institusi dan lembaga, begitu juga di DPRD Sumut.

"Semakin banyak wartawan yang memantau kinerja legislatif semakin bagus, sebab pers itu merupakan mitra yang juga kerap memberi masukan dan saran serta menyosialisasikan kinerja dewan ke masyarakat," katanya saat menerima audiensi Forum Wartawan Unit DPRD Sumut yang diketuai Ariadi, Rabu (13/10/2021) di ruang kerjanya.

Politisi PDIP ini mengatakan sudah cukup lama bersahabat dengan para insan pers terutama yang bertugas di DPRD Sumut. "Saya kenal kawan-kawan sudah cukup lama, bukan lagi setahun dua tahun. Saya seperti sekarang ini juga berkat dukungan insan pers," ucapnya.

Untuk itu dia senantiasa mengajak kalangan pers untuk saling membantu, mengisi namun tetap mengedepankan profesi jurnalistik. 

"Tetap fungsikan profesi jurnalistik di gedung dewan ini, kalian sebagai sosial kontrol bagi kami dalam bertugas," ucapnya.

Ketua Forum Wartawan Unit DPRD Sumut Ariadi menyampaikan, terbentuknya forum tersebut sebagai komitmen dan solidaritas sesama awak media. 

"Forum ini juga menjadi sebuah wadah untuk diskusi bagi para wartawan yang bertugas di lembaga legislatif ini, untuk lebih mempererat rasa persaudaraan dan kekeluargaan," kata Ariadi yang juga wartawan media IniMedan.Com  didampingi Sekretaris Adi Siswoyo Wasgo (Informasi Terpercaya.Com) dan Winda Susanti (Wartadhana.com).

Hadir juga penasihat Forum Wartawan Unit DPRD Sumut, Agus Salim Ujung (Garudaonline) dan Tania Depari (Asarpua.com).

Wadah tersebut beranggotakan di antaranya, Irma Yuni (LintasMedan.Com), Iman Setia Harahap (Waspada.Co.id), Bambang Sri Kurniawan (InilahMedan.com), Indra Widiastuty (RRI) dan Pujianto (TVRI), Susilo (Pengawal Id), Sumuang Nababan (Media Selektif.Com) dan Muhammad Said (Antara). 

“Forum akan terbuka bagi siapapun awak media untuk bergabung di wadah ini dan bekerjasama serta saling mengisi dalam menjalankan tugas jurnalistik di lembaga DPRD Sumut," ucapnya.

Sementara Agus Salim Ujung menyampaikan apresiasi atas sambutan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting. "Kami juga menyampaikan apresiasi akan saran dari Pak Baskami yang menginginkan agar forum ini juga disosialisasikan ke fraksi-fraksi di DPRD Sumut," ucapnya. (imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini