-->
    |

Wagub Sumut: Wisuda Online Tidak Kurangi Semangat Bangun Bangsa

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah saat mengikuti acara Wisuda Generasi Ke-5 dan Penyambutan Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Ilmu Komputer (STIMIK) ESQ, melalui zoom meeting dari Komplek Cemara Asri, Senin (06/09/2021).(foto: ist)


INILAHMEDAN - Medan: Meski prosesi wisuda harus dilaksanakan secara daring (online), namun bukan berarti akan mengurangi semangat para wisudawan untuk tetap berkontribusi dalam membangun bangsa dan negara. Juga terus bangkit untuk bersaing dengan bangsa lain.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah saat mengikuti acara Wisuda Generasi ke-5 dan Penyambutan Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Ilmu Komputer (STIMIK) ESQ, melalui zoom meeting dari Komplek Cemara Asri, Senin (06/09/2021).

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa bersama walaupun secara zoom (daring), tapi tidak mengurangi rasa bangga kita kepada wisudawan dan mahasiswa baru. Pada kesempatan ini kami ucapkan selamat terutama kepada wisudawan, walau (wisuda) tidak langsung, ini bukan berarti mengurangi semangat membangun bangsa dan negara ini. Semoga juga memberi semangat pada mahasiswa baru," ungkap Wagub Musa Rajekshah.

Karena itu, Musa Rajekshah berharap, suasana pandemi Covid-19 yang berlangsung ini dapat membentuk diri para wisudawan dan mahasiswa dalam menimba ilmu. Selain itu, dia juga meminta agar generasi muda terus bangkit untuk bersaing dengan bangsa lain.

"Semoga wisudawan mampu menjawab dan meneruskan perjuangan bangsa ini. Terus percaya diri, cita-cita harus tinggi dan jangan mau membuang waktu. Berikan juga rasa bangga kepada orang tua yang menyekolahkan dan mendidik kita, Insya Allah," katanya.

Dalam kesempatan ini, Musa Rajekshah juga memberikan apresiasi kepada STIMIK ESQ atas terselenggaranya kegiatan wisuda sarjana dan pengenalan mahasiswa baru mereka tahun 2021 ini.

Sementara itu, Founder STIMIK ESQ, Ary Ginanjar Agustian dalam sambutannya menyatakan, meski wisuda dilakukan secara online, dia mengaku tetap merasa bangga. Untuk itu kepada wisudawan, diminta agar memanfaatkan momentum ini untuk mendidik diri dan jangan bersedih hati supaya dapat memahami dan membentuk diri yang lebih baik.

"Jadikan situasi ini akan membuat mahasiswa yang ajaib, dengan change ability, people ability dan learning ability, sehingga suatu saat anda akan berkata dengan bangga kepada anak anda, kami adalah generasi yang diwisuda secara online," ucapnya.

Disampaikan juga, agar para wisudawan tetap memegang amanah besar, akan keyakinan Indonesia emas 2045. “Tentu saja keyakinan ini amanah besar yang harus anda wujudukan kelak. Dan kelak kampus ini akan menjadi saksi, bahwa kami berusaha sebaiknya mendidik anda dan anda menjadi pemimpin di masa depan," ungkapnya.

Turut hadir dalam wisuda ini Dewan Pembina ESQ Bussiness School Komjen Pol (Purn) Drs Nanan Soekarna, Ketua Dewan Penasihat Laksmana TNI (Purn) DR Ade Supandi, Ketua Dewan Pakar  DR H Aries Mufti, dan Kepala Dinas Pendidikan Sumut Syaifuddin.(imc/bsk)



Komentar

Berita Terkini