-->
    |

Kodim Dan Polres Di Support Yayasan Badan Amal Salurkan Sembako Pada Warga


INILAHMEDAN
- L Batu : Kodim 0209/Labuhanbatu berkolaborasi dengan Polres atas support dan dukungan dari Yayasan Badan Amal Budi Agung serta dari tokoh Dermawan 'Indonesia Pasti Bisa'. 

Kegiatan tersebut yakni Jumat berbagi dengan menyalurkan bantunan sembako yang digelar di Vihara Budi Agung Jalan Sanusi, Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, kabupaten Labuhanbatu, Jumat (03/09/21). 

Dandim 0209/LB Letkol Asrul Kurniawan Harahap, selaku Dandim dia sangat mengapresiasi inisiatif para rekan etnis Tionghoa atas terlaksananya kegiatan. 

" Masih ada orang-orang yang peduli dengan masyarakat dimasa sulit saat pandemi covid-19," ujarnya. 

Dia juga mengatakan, memberi itu bukan berarti kita berlebih, namun karena kita melihat ada yang lebih membutuhkan dari kita. " Ini merupakan panggilan jiwa untuk membantu sesama agar kita bisa saling bahu membahu dalam menghadapi situasi yang sulit saat ini," imbuhnya. 

Menurut dia, semoga hal itu bisa bermanfaat kepada masyarakat dan kita senantiasa selalu dalam lindungan Allah SWT. 

Ketua PC Inti Labuhanbatu Sujian Acan menyampaikan terima kasih kepada Dandim 0209/LB dan Kapolres Labuhanbatu yang sudah bekerja sama untuk memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu tersebut. 

" Kegiatan ini kita laksanakan untuk menyampaikan amanah anak teman saya yang tergabung di 'Indonesia Pasti Bisa' yang sudah berhasil di Jakarta dan selalu ingat kepada kampung halamannya, di Rantauprapat ini," katanya. 

Dalam kegiatan tersebut dirinya didampingi pengusaha Labuhanbatu, Acun menyerahkan dana operasional secara simbolis kepada Danramil 08/RP Lettu Dedi Sibarani dan Kasat Binmas Polres Labuhanbatu AKP Abdul Rahman Manurung yang  disaksikan langsung Dandim 0209/LB dan Kabag Ops Polres.  

Selain itu, penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis kepada masyarakat.

Dari amatan awak media penyerahan bantuan sembako disampaikan langsung oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan menggunakan sepeda motor ke sejumlah rumah warga.

Sementara Dandim 0209/LB melepas para Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengantarkan paket sembako yang berisi 700 karung beras dan 700 kotak mie instan menuju rumah warga yang kurang mampu diseputaran Rantauprapat.

Turut pula berhadir dalam kegiatan itu, Plh Kasdim 0209/LB Mayor Martin Tarigan, Kabag Ops Polres Kompol Marluddin, Kasat Sabara AKP M Andi K. 

Kasat Polairud AKP LA Ginting, Para Pasi Kodim 0209/LB, Ketua Pundi Amal Budi Agung Rahmat Akiong, Ketua Harian Budi Agung Joni/ 

Camat Rantau Utara Turing Ritonga, Camat Rantau Selatan H Azhar Rambe dan 50 perwakilan dari warga penerima bantuan sembako secara simbolis serta para Babinsa dan Bhabinkamtibmas.  (imc/joy) 




Komentar

Berita Terkini