|

Kapolda Dan Kasdam I/BB Tinjau Vaksinasi Warga Di Samosir


INILAHMEDAN
- Samosir : Kapolda Sumut Irjen R Z Panca Putra S dan Kasdam I/BB Brigjen Didied Pramudito meninjau vaksinasi covid-19 di Puskesmas Ambarita dan kantor Camatmen Simanindo Kabupaten Samosir pada Sabtu (04/09/21). 

Kapolda Sumut dan Kasdam tiba di Pelabuhan Sumber Sari, Desa Tomok Parsaoran, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir dengan Kapal Pol Airud Polda yang disambut Kapolres AKBP Josua Tampubolon, Kadis Kominfo, Kadis Kesehatan, Danramil dan Camat Simanindo.

Kapolda menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah melaksanakan vaksinasi covid-19. Tak lupa pula bahwa tujuan kedatangannya untuk memonitor langsung vaksinasi di Kabupaten Samosir dan memastikan program vaksinasi oleh pemerintah pusat dapat berjalan dengan baik. 

Kedatangannya dengan Kasdam juga untuk mendorong percepatan vaksinasi di Kabupaten Samosir.

 " Tujuan vaksinasi covid-19 adalah untuk meningkatkan imunitas tubuh kita, maka diharapkan vaksinasi ini harus dimaksimalkan kepada seluruh masyarakat," jelas Kapoldasu.

Irjen Panca juga menyampaikan Pemda, TNI-Polri harus bersinergi dalam upaya percepatan vaksinasi di Samosir. Sebab pemerintah pusat telah menetapkan Danau Toba sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas. 

" Maka masyarakat harus divaksinasi sehingga kita siap menghadapi kunjungan wisata," ucapnya. 

Dalam pelaksanaan itu, Kapolda dan Kasdam I/BB beserta rombongan juga memberikan bantuan sosial sebanyak 500 paket sembako kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi dan dilanjutkan peninjauan vaksin di kantor Camat Simanindo.

" Kita harus bersama-sama dalam menghadapi pandemi ini, tidak boleh kita menyerah," pungkas Kapolda. (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini