-->
    |

Jernih Sumut Apresiasi Capaian Dirut Tirtanadi Kabir Bedi Raih Top Ceo BUMD Award 2021


INILAHMEDAN - Medan: Jurnalis Air Bersih (Jernih) Sumatera Utara memberikan apresiasi atas pencapaian Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sumatera Utara Kabir Bedi sebagai Top Ceo BUMD Award 2021 dari Majalah Top Business. 

Hal itu dikatakan Sekretaris Jernih Sumatera Utara Bambang Sri Kurniawan saat dikonfirmasi di Cafe Semanggi Jalan Samanhudi Medan, Selasa (21/09/2021). 

Dengan capaian tersebut, kata Bambang, Dirut Kabir Bedi telah berupaya membawa perubahan bagi PDAM Tirtanadi Sumut dan berupaya juga merealisasikan visi dan misi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam mewujudkan 'Sumut Bermartabat'. 


"Ini pencapaian (Kabir Bedi) yang perlu dibanggakan. Ini kerja nyata. Sangat diapresiasi," kata pemimpin redaksi inilahmedan.com ini. 

Dikatakannya, lembaga yang memberikan penghargaan tersebut merupakan lembaga yang sudah teruji kreadibilitasnya. Yakni Institut Otonomi  Daerah, Lembaga Kajian Nawacita Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjajaran Bandung. 

Penghargaan juga diberikan kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi sebagai Pembina BUMD terbaik oleh Majalah Top Business pada 10 September 2021.

Sebagaimana diketahui, PDAM Tirtanadi di bawah kepemimpinan Kabir Bedi juga sudah mengoperasionalkan kembali air sumur bor yang lama tak berfungsi disebabkan gempa. Sehingga masyarakat Desa Perlis Kabupaten Langkat yang selama ini menggunakan air payau selama 18 tahun dapat menikmati air bersih. 

"Pada bulan September 2021 tahun ini, masyarakat Desa Perlis Kabupaten Langkat sudah bisa menggunakan air bersih dari Sumur Bor eks Belanda buatan tahun 1800," terangnya.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini