|

HUT Ke-66 Polantas Para Pemulung Dan Penjual Asongan Diberi Bansos


INILAHMEDAN
- Jakarta : Korps Lalu Lintas Polri (Korlantas) Polri menyalurkan 1.000 paket bantuan sosial (bansos) kepada para pemulung dan penjual asongan dikawasan Setiabudi, Jakarta Selatan. Kegiatan tersebut dilakukan bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dalam rangka HUT ke-66 Polisi lalu lintas (Polantas).

Kakorlantas Polri, Irjen Istiono mengatakan, kegiatan baksos itu menyasar para pekerja lapak, pemulung, hingga penjual asongan. Total ada 1.000 paket sembako yang diberikan.

" Kita bagikan lebih kurang 1.000 paket untuk masyarakat di sini,” ujar Istiono di Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (24/09/21).

Istiono juga menanyakan ihwal vaksinasi covid-19 terhadap para warga yang menerima bantuan. Menurutnya, kesehatan masyarakat penting dalam rangka menggulirkan kembali perekonomian.

" Kemudian saya tadi tanya pak lurah juga, rata-rata di sini sudah divaksin, 75 persen. Ini mudah-mudahan segera masyarakat kesehatannya juga diperhatikan. Sehat, ekonomi juga jalan. Karena masyarakat bekerja terus, untuk menggulirkan ekonomi-ekonomi ditataran pekerja ini semuanya, agar lebih sejahtera,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bidang Sosial dan Kesra Pengurus Besar (PB) HMI, Imam Rinaldi Nasution mengapresiasi kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat. Senada dengan Istiono, Imam menyebut kesehatan dan perekonomian saling berkaitan.

" PB HMI tentu mengapresiasi itu karena ketika kesehatan kita sudah membaik, maka perekonomian juga membaik. Oleh karenanya, sekali lagi PB HMI mengucapkan terima kasih banyak karena kita sudah dilibatkan,” kata Imam.

Sementara itu, Lurah Guntur, Leo Yudhantara mengatakan, saat ini Jakarta sudah melewati Pemberlakuan Pembatasan 

Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 menjadi Level 3. Dia menilai, saat ini perekonomian masyarakat baru mulai merangkak kembali sehingga sangat memerlukan bantuan.

" Tentunya, untuk memulai dan merangkak ini masih sangat memerlukan bantuan. Untuk itu, kami atas nama warga masyarakat RW 06 mengucapkan terima kasih kepada bapak Kakorlantas Polri, jajaran dan rekan-rekan dari PB HMI yang mana sudah menunjuk wilayah kami untuk memberikan bantuan,” tutur Leo.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini