|

F-PDIP Sarankan INi Untuk P-APBD Kota Medan 2021

Paripurna DPRD Medan


INILAHMEDAN - Medan: Fraksi PDI P DPRD Medan pada rapat paripurna memberikan masukan agar Perubahan APBD Tahun 2021 dapat dirasakan langsung secara optimal oleh masyarakat dalam mendapat pelayanan kesehatan.

"Khususnya, untuk mendukung pengendalian penyebaran maupun penanganan pasien Covid-19, Pemko Medan agar tetap melakukan program 3t (test-tracing-treatment)," kata Ketua FPDIP DPRD Medan, Robi Barus, Kamis (16/09/2021).

Menurutnya, fokus anggaran pada kesehatan dan khususnya penanganan Covid-19 dalam P APBD TA 2021 diharapkan bisa mengurangi kendala yang dihadapi masyarakat.Terutama dengan mengoptimalkan peran dan pelayanan Puskesmas dan Rumah Sakit rujukan, meningkatkan layanan ambulans bagi pasien Covid-19 dan kecepatan proses pengujian Swab PCR bagi suspect Covid-19, khususnya dari keluarga kurang mampu.

Di akhir pemandangan umumnya, Robi Barus mengajak masyarakat Medan agar tetap dan benar-benar mematuhi protokoler kesehatan secara ketat dan disiplin untuk menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi kegiatan di luar rumah serta mengikuti program vaksinasi yang sedang digalakkan Pemko Medan guna mempercepat pemutusan penyebaran Covid-19 di Medan (imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini