-->
    |

Dandim 0104/Atim Dan Forkopimda Tinjau Vaksinasi Para Pelajar


INILAHMEDAN
- Langsa : Dandim 0104/Atim Letkol Hasanul Arifin Siregar bersama unsur Forkopimda meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 para pelajar dan siswa di Kota Langsa pada Sabtu (04/09/21). 

Vaksinasi dilaksanakan bagi para pelajar tersebut yang berusia 12-17 tahun di SMP Negeri 3 Langsa, Gp Paya Bujuk Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa dan MAN 1 Langsa, Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Sungai Lueng, Kecamatan Langsa Timur. 

" Alhamdulillah, dalam pelaksanaan vaksinasi untuk lansia, sesuai harapan kita bersama dapat berjalan lancar. Kami memantau langsung, semoga sehat semuanya,” kata Dandim 0104/Atim di sela-sela kegiatan.

Dandim mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi untuk para pelajar dan siswa-siswi yang dilaksanakan di sekolah tersebut.

" Dengan dilaksanakannya vaksinasi dilingkungan sekolah ini, semakin mempermudah pelayanan kesehatan kepada para pelajar dan siswa siswi SMPN 3 Langsa dan Man 1 Langsa," ujar Dandim.

Artinya, para pelajar dan siswa-siswi ini, tidak perlu jauh-jauh datang untuk melakukan vaksinasi cukup di lingkungan sekolah.

 " Ini bukti keseriusan pemerintah menyikapi pandemi covid-19, sehingga program vaksinasi dapat merata ditengah masyarakat kita," sebut Dandim.

Sementara Wakil Walikota Marzuki Hamid, pemerintah Kota Langsa melakukan vaksinasi perdana kepada pelajar dan siswa-siswi. 

" Ingin kami sampaikan bahwa pada hari ini telah dilakukannya launching vaksinasi perdana untuk anak sekolah SMP, SMA, Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah dalam wilayah Kota Langsa target kita lebih kurang ada 4 ribuan siswa,” katanya.

Ia mengatakan ada 591 pelajar yang diberikan vaksin dari dua sekolah tersebut. Vaksinasi covid-19 bertujuan untuk membentuk kekebalan imunitas dan mencegah penularan virus covid-19 dilingkungan pendidikan.

" Sehingga dengan adanya vaksinasi ini ke depan kita harapkan sekolah-sekolah di Kota Langsa bisa belajar dengan tatap muka,” terang wakil walikota.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, dengan mengikuti vaksinasi itu, maka akan tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity. 

" Membuka peluang agar terwujud pembelajaran tatap muka disekolah," tuturnya. 

Hadir pula diantaranya Ketua DPRK Zulkifli Latif, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakot Suriyatno, Direktur RSUD Helmiza Fahry, Sekretaris Dinkes Erizal, Plt Diskominfo M Husin. 

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakot Muzammil, Kabid SMP Dinas Pendidikan Muhammad Ikhsan, Kasi kefarmasian dan alat kesehatan Sumardi serta para Siswa SMP N 3 dan MAN 1 Kota Langsa.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini