-->
    |

Beras Bantuan Masih Menumpuk di Kantor Kelurahan Belawan Satu, Lurah: Sudah Disalurkan Semua


INILAHMEDAN - Medan: Tumpukan beras terlihat di kantor Kelurahan Belawan Satu, Kecamatan Medan Belawan. Kuat dugaan beras itu seharusnya diperuntukkan bagi masyarakat terdampak Covid-19 di kelurahan itu.

Tumpukan beras itu sempat beredar pada rekaman video di akun facebook milik Budi Yanto selaku Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Belawan Satu yang direkamnya, Senin (27/09/2021).

Dalam rekaman video tersebut, Budi Yanto meminta pihak kecamatan menindaklanjuti temuannya.

"Kalaulah beras itu diperuntukkan bagi warga terdampak Covid-19, kenapa belum disalurkan juga kepada mereka yang berhak menerimanya. Kita minta pihak kecamatan menindaklanjuti soal beras itu," kata Budi Yanto dalam pers rilisnya yang diterima inilahmedan.com via WhatsApp, Kamis (30/09/2021).

Terkait dugaan ditumpukkannya beras bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 mendapat reaksi dari Wakil Ketua DPRD Medan Rajuddin SagalaSagala, Kamis (30/09/2021).

"Kalau memang benar dalam rekaman video beras bantuan kepada warga terdampak Covid-19 belum disalurkan ke warga, ini perlu kita pertanyakan," kata Rajudin Sagala saat dihubungi wartawan, Kamis (30/09/2021).

Politisi PKS ini menilai beras bantuan untuk warga terdampak Covid-19 jika masih menumpuk di kantor Kelurahan Belawan Satu itu merupakan persoalan serius. Ini juga bisa menjadi preseden buruk bagi citra Pemko Medan.

Rajuddin mengatakan dalam waktu dekat akan melakukan sidak ke kantor kelurahan tersebut.

Lurah Belawan Satu Maryam ketika dikonfirmasi lewat telepon membantah kalau beras bantuan itu masih menumpuk di kantornya.

"Udah gak ada itu pak (penumpukan beras). Sudah kami salurkan semuanya," kata Maryam saat dihubungi, Kamis (30/09/2021) sore.

Maryam mengatakan tudingan yang mengatakan beras bantuan masih menumpuk di kantor Kelurahan Belawan Satu adalah ulah orang-orang yang sirik kepadanya.

"Itu ulah yang sirik aja pak. Jadi udah gak ada itu (penumpukan beras)," bantah nya lagi.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini