-->
    |

Bakti Sosial Penyemprotan Eco Enzym, Pembina FKMN: Ajak Masyarakat Revolusi Gaya Hidup

Pembina FKMN Dr H OK Henry MSi di sela kegiatan bakti sosial Penyemprotan Eco Enzym di 12 kecamatan di Kota Medan dan Gerakan Kutip Sampah, Minggu (12/09/2021).(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Forum Komunikasi Masyarakat Nusantara (FKMN) terus berupaya mengedukasi masyarakat untuk selalu melakukan pola hidup sehat, bersih dan menjaga keasrian lingkungan.

"Imbauan ini (pola hidup sehat, bersih dan menjaga keasrian lingkungan-red) senantiasa kita gaungkan ke masyarakat dalam berbagai kesempatan. Jadi saatnya kita merevolusi gaya hidup terlebih di situasi pandemi saat ini," kata Pembina FKMN Dr H OK Henry MSi di sela kegiatan bakti sosial Penyemprotan Eco Enzym di 12 kecamatan di Kota Medan dan Gerakan Kutip Sampah, Minggu (12/09/2021).

Kegiatan bakti sosial yang dilepas  Wali Kota Medan Bobby Nasution di Kompleks Asia Mega Mas itu terselenggara atas kerja sama berbagai komunitas yakni FKMN, Komunitas Satu Hati, Kompak (Komunitas Masyarakat Peduli Amal Kebajikan), Komunitas Pencinta Alam Semesta Eco Enzym, Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA) dan Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan.

Menurut OK Henry yang merupakan mantan Kepala Inspektorat Provinsi Sumatera Utara itu, pihaknya tetap konsisten mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan di lingkungan masing-masing.

"Di masa pandemi saat ini mari kita menaati anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan guna memutus penyebaran virus Covid-19. Pola gaya hidup saatnya harus kita ubah. Seperti tidak membuang sampah sembarangan, menjaga kebersihan lingkungan dan rajin berolahraga," kata OK Henry.

Dengan melakukan pola gaya hidup sehat, kata dia, artinya masyarakat telah membantu program pemerintah di bidang kesehatan dan lingkungan.

"Harapan FKMN ke depannya kita akan hidup normal kembali," katanya.

FKMN sendiri merupakan gabungan dari 40 lebih paguyuban dan organisasi kemasyarakatan (ormas) yang diketuai Teguh Slamet Karyono. FKMN yang berkantor di Jalan Nibung Raya itu dibentuk dengan mengedepankan misi sosial kemasyarakatan dan dilandasi tiga pilar yakni NKRI, UUD 45 dan Pancasila.

Sementara Ketua Komunitas Satu Hati Sartjipto King mengatakan pihaknya dan berbagai komunitas lain seperti FKMN, Kompak (Komunitas Masyarakat Peduli Amal Kebajikan), Komunitas Pencinta Alam Semesta Eco Enzym, Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA) dan Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan telah melakukan penyemprotan di 9 kecamatan di Kota Medan yakni 4 kecamatan di kawasan Medan Utara dan 5 kecamatan di zona merah.

"Dan saat ini kita lanjutkan di 12 kecamatan, sehingga penyemprotan eco enzym ini dilaksanakan di seluruh kecamatan di Kota Medan. Kami berharap upaya ini dapat menekan penyebaran Covid-19 di Kota Medan," ujarnya.

Selain penyemprotan, dalam kegiatan itu juga dirangkai dengan kegiatan bersih-bersih sampah yang dilakukan sejumlah relawan dan pembagian sembako.(imc/bsk)






Komentar

Berita Terkini