|

Babinsa Koramil 15/Peurelak Barat Sambangi Posko PPKM


INILAHMEDAN
- Aceh Timur : Babinsa Koramil 15/Peureulak Barat Kodim 0104/Aceh Timur Pelda Darno sambangi desa binaan dalam rangka memantau kegiatan Posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

Sekaligus monitoring perkembangan covid-19 di wilayah Desa Tanjung Tualang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (05/09/2021).

Kegiatan pemantauan bersama perangkat Desa Tanjung Tualang merupakan bentuk sinergitas antara aparat di wilayah dengan aparatur Desa dalam rangka memantau kegiatan Posko PPKM yang ada di desa. 

Sekaligus melakukan pengecekan data tentang perkembangan kesehatan warga secara umum terkait dengan penyebaran covid-19 di Desa Tanjung Tualang.

Pelda Darno menyebutkan kegiatan bertujuan untuk memantau serta mengontrol tim yang bertugas di Posko PPKM Mikro dan untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat secara umum terkait dengan penyebaran covid-19 di Desa Tanjung Tualang. 

" Kita juga mengimbau kepada petugas Posko agar tetap menjaga kesehatan, serta menekankan kepada petugas untuk selalu mengupdate data dan monitoring perkembangan covid-19 di wilayah Kecamatan Perureulak Barat khususnya Desa Tanjung Tualang," imbuhnya. 

Babinsa juga menyampaikan, agar petugas relawan tidak bosan dalam melakukan imbauan Prokes kepada masyarakat sebagai wujud dalam menjalankan fungsi Posko PPKM yang wajib dilaksanakan yakni melakukan pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung pelaksanaan penanganan covid-19 di tingkat desa. (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini