|

Sambut HUT Ke-63, Korem 023/Kawal Samudera Giat Baksos


INILAHMEDAN
- Sibolga : Berbagai rangkaian kegiatan bakti sosial (Baksos) dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-63 Korem 023/Kawal Samudera dan HUT ke-76 Kemerdekaan RI 2021. 

Salah satunya melaksanakan kegiatan bakti sosial berbagi kasih di Panti Asuhan Namira, Panti Asuhan Sion serta kepada veteran yang berada di Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis (12/08/21). 

Danrem 023/KS Kolonel Febriel B Sikumbang, kegiatan itu merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Korem 023/KS terhadap masyarakat yang kurang beruntung yang terdampak Pandemi Covid-19.  

Mantan Asops Kadam V/Brawijaya itu mengungkapkan dengan adanya bakti sosial tersebut diharapkan akan mampu menyadarkan diri seluruh masyarakat untuk lebih saling peduli kepada sesama dan mempertebal rasa empati terhadap yang berkekurangan. 

Sehingga dapat lebih mempererat rasa persatuan dan kesatuan di tengah adanya Pandemi Covid-19. 

Pamen TNI AD abituren Akmil 1995 terus mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

" Situasi saat ini Pandemi Covid-19 sangat memprihatinkan kita semua. Untuk itu, pelaksanaan HUT RI dan HUT Korem tahun ini dilaksanakan secara sederhana, namun kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan apapun itu bentuknya yang dapat meringankan saudara-saudara kita. Kegiatan baksos ini juga dilaksanakan di seluruh Kodim yang ada dijajaran Korem 023/KS,” ucap Kolonel Febriel B Sikumbang.

Sementara Pengurus Yayasan Panti Asuhan Namira dan Sion merasa senang serta bangga atas perhatian dan bantuan Danrem 023/KS itu. 

" Kami senantiasa berdoa kiranya TNI khususnya Korem 023/KS diberi kesehatan dan kelancaran oleh Tuhan Yang Maha Esa dalam mengawal dan menjaga keutuhan NKRI," ucapnya.

Tak lupa, Pengurus Yayasan Namira dan Sion juga menyampaikan ucapan Selamat HUT Ke-76 Kemerdekaan RI dan HUT ke-63 Korem 023/KS Tahun 2021. "Semoga TNI semakin jaya dan semakin dicintai Rakyat," ucapnya.  

Salah seorang anggota Veteran, Linggom Sitompul merasa bangga dan terharu atas kehadiran Danrem 023/KS beserta rombongan dalam memberikan tali asih ini. 

" Saya merasa sangat syukur dan semakin merasakan makna Kemerdekaan Indonesia ini. Semoga Indonesia semakin jaya," katanya. 

Turut dalam kegiatan, antara lain Dandim 0211/TT, Kasiintel, Kasiter, Kasipers, Dandenbekang, Dandenpal, Kapenrem 023/KS, Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB dan Ketua Persit Cabang XLIV Dim 0211/TT. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini