-->
    |

Polres Salurkan Bantuan Covid-19 Pada Warga


INILAHMEDAN
- Sibolga : Personil Polsek Sibolga Selatan, Bhabinkamtibmas Polres Sibolga dan Sat Pol PP kota Sibolga melaksanakan pembagian bantuan BNPT di kantor Pos Sibolga dan kantor Pos A Habil Sibolga pada Kamis (19/08/21). 

Sebanyak 235 KK dari Kecamatan Sibolga Kota dan 138 KK Sibolga Selatan menerima dana bantuan BNPT berupa beras 10 kg/KK.

Sebelumnya warga penerima bantuan tersebut wajib membawa dokumen seperti KK asli dan KTP asli serta terlebih dahulu mencuci tangan dan mengecek suhu. 

Padal di Kantor Pos Sibolga Iptu R Sormin dan Padal Kantor Pos A Habil Iptu Bremer Hulu tetap mengimbau kepada masyarakat penerima BNPT tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penularan virus covid-19.

AKP Misrianto selaku Perwira Kordinator, tujuan utamanya adalah Polri selalu melakukan pengawasan pembagian BNPT dengan sasaran masyarakat kurang mampu yang ekonominya semakin terpuruk akibat terdampak covid-19.

" Bantuan tersebut disalurkan kepada warga terdampak covid-19. Masing-masing kepala keluarga akan menerima beras sebanyak 10 kg/ KK," kata Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja. 

" Personil Polri, Bhabinkamtibmas,Babinsa dan Sat Pol PP hadir ditengah warga dalam kegiatan penyaluran BNPT untuk keluarga yang terdampak covid-19. Bantuan sosial ini diharapkan dapat bermanfaat dan berkah,” sambut Kasi Humas Iptu R Sormin. 

Kapolres berharap bantuan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19. Menurutnya, wabah yang melanda ini telah berdampak negatif untuk kesehatan maupun ekonomi. 

Dirinya juga berpesan agar seluruh pihak sama-sama berjuang dalam menangani kasus covid-19. " Utamanya disiplin menerapkan protokol kesehatan," ujarnya. 

Dari pantauan pelaksanaan pembagian BNPT tampak personil Polri membantu membawakan barang yang diterima oleh masyarakat. 

" Warga menyambut kehadiran petugas dengan positif serta mengucapkan terima kasih kepada bapak Polisi melalui Bhabinkamtibmas yang peduli dengan warga," tandasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini