-->
    |

Perangi Covid-19, Pemkot Medan Libatkan Pimpinan OPD Dalam Pelaksanaan PPKM


INILAHMEDAN - Medan: Pemkot Medan akan melibatkan Pimpinan  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mendampingi gugus tugas Covid-19 kecamatan dalam melaksanakan PPKM.

Hal ini sebagai bentuk perang total terhadap Covid-19 di Kota Medan sehingga mampu menekan bahkan memutus penyebarannya.

Hal ini terungkap dalam rapat pembahasan pendampingan kepala OPD terhadap camat dalam pelaksanaan PPKM kecamatan yang dipimpin Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekda Wiriya Alrahman di kantor Wali Kota Medan, Selasa (31/08/2021).

Dalam rapat yang juga diikuti para asisten, pimpinan OPD dan camat se-Kota Medan, Sekda mengatakan pimpinan OPD memiliki tugas melaksanakan empat strategi percepatan penanganan dan pengendalian Covid-19. Yakni melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan 5M terhadap masyarakat, peningkatan pelaksanaan 3T (testing, tracing dan treatment), penyediaan tempat isolasi terpusat, dan percepatan pembentukan herd immunity melalui percepatan vaksinasi.

"Tolong penerapan 5M di masyarakat secara tegas kita lakukan, lakukan penindakan bagi masyarakat yang melanggar prokes," ujar Sekda.

Penindakan terhadap pelanggar prokes 5M ini akan dilakukan di pasar tradisional, jalan umum, mall, restoran, fasilitas umum dan tempat lainnya.

Selain melakukan pengawasan 5M, pimpinan OPD bersama dengan satgas Kecamatan juga harus melakukan testing terhadap masyarakat. Pemko Medan juga telah menargetkan melakukan testing sebanyak 23.170 orang perharinya.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini