|

Pemko Tebingtinggi Lanjutkan Vaksinasi Dosis Kedua

Pemerintah Kota Tebingtnggi bersiap menerima distribusi vaksin Covid-19 Sinovac. (foto: ist) 


INILAHMEDAN -Tebingtinggi: Pemerintah Kota Tebingtnggi bersiap menerima distribusi vaksin Covid-19 Sinovac. 

Ditemui di Balai Kota Tebingtnggi, Jumat (30/07/2021) juru bicara Satgas Covid-19 Kota Tebingtinggi dr. Henny Sri Hartati mengatakan vaksin Covid-19 untuk warga Kota Tebingtinggi diperkirakan akan diterima pada Agustus 2021. 

"Saya sampaikan bahwa Agustus 2021, jika tidak ada kendala kita akan menerima vaksin Sinovac dari Kemenkes melalui Pemprovsu. Terkait jumlah vaksin, kita mengajukan permintaan sebanyak 10.000 vial (100.000 dosis), kita berharap Pemprovsu dapat memberikan (vaksin) dengan jumlah tersebut," katanya. 

Menanggapi kekhawatiran masyarakat yang belum mendapatkan dosis 2 karena ketersedian vaksin yang telah habis, Henny menjelaskan tidak ada masalah jika rentang waktu dosis vaksin Sinovac melebihi 28 hari. 

"Perlu kita sampaikan juga bahwa masyarakat tidak perlu khawatir jika rentang waktu pemberian dosis vaksin Covid-19 khususnya Sinovac yang melebihi dari 28 hari. Kita sudah memastikan bahwa 28 hari merupakan rentang waktu minimal. Jadi tidak ada masalah jika dosis ke-2 diberikan setelah melewati 28 hari." jelasnya. 

Terkait pelaksanaan vaksinasi Henny menyatakan akan langsung menyegerakan vaksinasi jika stok vaksin sudah tiba di Kota Tebingtinggi. (imc/tuah) 

Komentar

Berita Terkini