-->
    |

Komisi I Dukung Peningkatan Fungsi Kepling Untuk Pendataan Warga



INILAHMEDAN - Medan: Anggota Komisi I DPRD Medan, Mulia Syahputra Nasution mendukung langkah Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Bobby Nasution dan Aulia Rachman yang meminta agar 21 camat dan 151 lurah di Kota Medan segera melakukan pendataan terhadap seluruh warga Kota Medan dengan meningkatkan fungsi Kepala Lingkungan.

Terkhusus soal kebijakan pendataan warga itu, Mulia pun meminta Kabag Tapem Setdako Medan selaku counterpart nya di Komisi I untuk segera memastikan berjalannya pendataan tersebut.

“Saya sepakat dengan Pak Wali dan Pak Wakil (Wali Kota Medan) soal kebijakan pembenahan pendataan warga. Faktanya, masalah pendataan selalu menjadi masalah klise yang berulang-ulang. Kabag Tapem harus bisa memastikan bahwa semua Camat, Lurah dan Kepling segera bekerja dalam melakukan pendataan. Tentunya pendataan yang valid,” ucap Mulia, Senin (23/08/2021).

Dikatakan Mulia, masalah pendataan kerap menjadi acuan dari setiap program pemerintah, baik itu Pemerintah Kota, Pemerintah Provinsi, hingga Pemerintah Pusat.

Pasalnya hingga saat ini, hampir semua program pemerintah yang berkenaan langsung kepada masyarakat membutuhkan data tersebut.

Ditanya soal rencana Pemko Medan yang akan segera melakukan assesment untuk jabatan kepala lingkungan di Kota Medan, Mulia juga mengaku sependapat dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini