-->
    |

Dua Kapolres Disertijab Kapolda


INILAHMEDAN
- Medan : Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak memimpin serah terima jabatan (Sertijab) dua Kapolres, yakni Tapanuli Utara dan Kapolres Padang Lawas (Palas) melalui zoom meeting di Mapolda Sumut, Jumat (13/08/21).

Kapolres Palas dijabat AKBP Indra Yanitra Irawan sebelumnya sebagai Kasubbidwabprof Bidpropam Korbrimob Polri. Indra menggantikan AKBP Jarot Yusviq Andito yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag RBP Rorena Polda Kalimantan Timur (Kaltim).

Sedangkan Kapolres Taput yang baru diserahkan kepada AKBP Ronald Fredy Christian Sipayung yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit I Subdit I Dittpidsiber Bareskrim Polri. Ia menggantikan AKBP Muhammad Saleh yang dimutasi sebagai Pamen Yanma Polri. 

Kapolda berharap usai Sertijab para Kapolres yang baru langsung menyesuaikan kinerjanya untuk menangani pandemi covid-19. Dimana Tapanuli Utara dan Padang Lawas mengalami peningkatan dari sebelumnya.

" Kapolres Tapanuli Utara dan Kapolres Padang Lawas yang baru harus melaksanakan dan menerapkan pola hidup yang baru dalam menghadapi pandemi covid-19," ujar Irjen Panca. 

Sebab, menurut Kapolda, saat ini tugas Polri semakin berat yaitu untuk membantu dan menjaga masyarakat dari pandemi covid-19 yang terus meningkat.

" Rekan-rekan harus fokus dalam menekan penyebaran covid-19 yang ada di wilayahnya masing-masing dan segera menyesuaikan terhadap situasi Kamtibmas yang ada di tempat tugas,” sebutnya.  

Turut berhadir dalam kegiatan antara lain, Wakapolda Brigjen Dadang Hartanto, Irwasda Kombes Armia Fahmi dan para PJU Polda. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini