-->
    |

Burhanuddin Sitepu: Pendonor Darah Pahlawan Kemanusiaan


INILAHMEDAN - Medan: Ketua DPC Partai Demokrat Kota Medan Burhanuddin Sitepu menegaskan pendonor darah adalah pahlawan kemanusiaan. Sebab dengan darah yang didonorkannya banyak nyawa manusia yang terselamatkan. 

Hal itu ditegaskan Burhanuddin kepada wartawan di Medan, Sabtu (07/08/2021). 

Mantan Wakil Ketua DPRD Kota Medan itu mengungkapkan saat ini banyak masyarakat yang membutuhkan darah, salah satunya mereka yang terkena gagal ginjal, terkena demam berdarah, pasien yang melaksanakan operasi yang membutuhkan darah serta lainnya," katanya. 

Kata Burhanuddin, donor darah di masa pandemi merupakan kegiatan sosial yang perlu mendapat apresiasi. Berdasarkan data Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan stok darah sangat minim. 

Burhanuddin juga mengimbau segenap elemen masyarakat khusus pemerintah agar melaksanakan kegiatan donor darah secara rutin. Tujuannya untuk mencukupi stok darah di PMI sehingga masyarakat yang membutuhkan darah bisa langsung diberikan. 

"Untuk DPC Partai Demokrat Kota Medan, donor darah adalah kegiatan rutin sesuai arahan Ketua Umum DPP Partai Demokrat AHY," katanya.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini