-->
    |

Anggota MWA USU Usman Kansong Dilantik Sebagai Dirjen IKP Kemenkominfo

Anggota Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Sumatera Utara (USU) Usman Kansong


INILAHMEDAN - Medan: Anggota Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Sumatera Utara (USU) Usman Kansong dilantik Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) di Media Center, Kementerian Komunikasi dan Informatika di Jakarta, Selasa (10/08/2021). 

Pelantikan Usman Kansong yang juga alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) USU melalui siaran virtual itu didasari Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 108/TPA Tahun 2021 tentang pengangkatan pejabat pimpinan tinggi Madya di lingkungan Kementerian komunikasi dan Informatika. 

Rektor USU Dr Muryanto Amin mengucapkan selamat atas dilantiknya Usman Kansong.

"Jadi selain alumni FISIP USU angkatan 1991, beliau juga merupakan anggota MWA USU periode 2021-2025," ujarnya. 

Dr Mury mengatakan dilantiknya salah satu alumni USU menjadi pejabat tinggi di lingkungan kementerian merupakan suatu kebanggaan yang patut diapresiasi. Hal ini menandakan alumni USU mampu bersaing dan diperhitungkan di kancah nasional. 

"Sebenarnya bukan hanya Usman Kansong yang berhasil di level nasional, ada juga beberapa nama. Kita berharap prestasi-prestasi para alumni USU mampu menular dan menginspirasi, baik itu mahasiswa maupun alumni yang saat ini sedang meniti karir," tegasnya. 

Usman Kansong sendiri dikenal sebagai sosok yang memiliki pengalaman bekerja di perusahaan media nasional, di antaranya Republika, Metro TV, hingga Harian Media Indonesia. 

Adapun riwayat singkat Usman Kansong yakni bekerja di Harian Republika (1995-2000). Dia juga bekerja di Metro TV (2000-2009) dengan jabatan terakhir News Current Affairs Manager. Selain itu sejak 2009 hingga kini, ia bekerja di Harian Media Indonesia dengan posisi jadi Ketua Dewan Redaksi Media Group. (imc/vera)

Komentar

Berita Terkini