|

Wali Kota Medan Ikuti Rakor Penerapan PPKM Level IV di Luar Pulau Jawa-Bali


INILAHMEDAN - Medan:Wali Kota Medan Bobby Nasution mengikuti rapat koordinasi penerapan PPKM level IV di luar pulau Jawa dan Bali secara virtual dari Rumah Dinas Wali Kota Medan, Sabtu (24/07/2021).

Rapat yang di pimpin Menko Perekonomian Airlangga Hartarto ini juga turut diikuti para Menteri, Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Indonesia.

Dalam rakor tersebut Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan pelaksanaan PPKM diberlakukan secara gradual dalam empat tingkatan (tingkat I-IV).
Adapun penetapan level PPKM untuk kab/kota di luar pulau Jawa - Bali di antaranya yaitu PPKM level IV akan diterapkan pada 45 kab/kota di 21 provinsi, PPKM level III akan diterapkan pada 278 kab/kota di 18 provinsi, dan PPKM level II akan diterapkan pada 63 kab/kota di 17 provinsi.

Selanjutnya Airlangga juga menjelaskan PPKM di luar pulau Jawa dan Bali juga akan di perpanjang dari 26 Juli sampai dengan 8 Agustus 2021.

Dalam rakor ini juga para Menteri menyampaikan kesiapannya dalam perpanjangan PPKM tersebut, salah satunya Menteri Kesehatan yang akan melakukan penambahan jumlah vaksin Covid-19 bagi daerah yang ditetapkan ke dalam PPKM level IV.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini