|

Sumatranomics Dukung Pemulihan Ekonomi Sumut

Kepala KPw BI Provinsi Sumatera Utara, Soekowardojo


INILAHMEDAN - Medan: Kantor Perwakilan Bank Indonesia dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional khususnya di kawasan Sumatera, serta masyarakat luas berkontribusi memberikan sumbangan pemikiran dan rekomendasi pemulihan ekonomi dengan Sumatranomics call for paper.

Hal ini dikatakan Kepala KPw BI Provinsi Sumatera Utara, Soekowardojo, Kamis (15/07/2021).

"Pada Sumatranomics tahun kedua ini, terdapat dua jenis kategori paper yang dilombakan yakni General Paper dan Regional Economic Modelling Paper. Adapun subtema dari dua jenis kategori paper tersebut dapat diketahui lebih detail melalui website kami yaitu www.sumatranomics.com. Dan perlu kami sampaikan bahwa penyampaian paper akan ditutup pada tanggal 31 Agustus
2021 dan akan diumumkan hasilnya pada acara puncak di akhir Oktober 2021," ujarnya dalam webinar Nasional Sumatranomics 2021.

Harapan dari kegiatan ini adalah masukan dan rekomendasi dari peserta yang mengikuti Sumatranomics Call for Paper, menjadi rekomendasi strategis yang berkontribusi pada pemulihan ekonomi di kawasan Sumatera.

"Selain itu, saya juga berharap kasus Covid-19 yang masih menjadi tantangan utama harus diwaspadai. Situasi terkini turut mengindikasikan Sumatera Utara berada pada transmisi komunitas tingkat 3 dengan kapasitas respon pada level terbatas," katanya.

Dikatakannya, tantangan lainnya yakni terkait pembangunan kualitas sumber daya manusia di Sumut yang masih lebih rendah dibandingkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Indonesia sehingga perlu ditingkatkan.

"Dalam kondisi seperti ini, penting bagi kita semua untuk memahami bahwa kunci keberhasilan pemulihan ekonomi adalah dengan terus meningkatkan sinergi berbagai
stake holder baik dengan lembaga pemerintah pusat, antar pemerintah daerah, maupun berbagai elemen masyarakat," tandasya. (imc/fat)

Komentar

Berita Terkini