-->
    |

RSUD Pirngadi Medan Renovasi Ruangan ICU Covid-19

Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan Suryadi Panjaitan meninjau pembangunan dan renovasi salah satu ruangan yang akan dijadikan tempat isoman bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan gejala berat.(foto: ist) 


INILAHMEDAN - Medan: Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan Suryadi Panjaitan meninjau pembangunan dan renovasi salah satu ruangan yang akan dijadikan tempat isoman bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan gejala berat.

Suryadi Panjaitan mengatakan ruangan yang direnovasi itu sebelumnya merupakan ruangan rawat anak. Pihaknya mengaku sangat berterima kasih telah dibantu atas pengadaan penambahan ruangan untuk merawat pasien Covid-19 yang saat ini sangat dibutuhkan.

"Kita mendapat bantuan satu ruangan untuk ruangan ICU Covid-19. Kita dibantu 20 bed 12 bed untuk  dewasa,  4 bed untuk  anak ( bisa juga bayi) dan juga ada 4 sampai 8 bed untuk non ICU. Ini atas upaya pak Wali Kota kita yang berhubungan dengan Kementerian PUPR  dan Dirjen Yankes yang akan melengkapi alat kesehatanya," ucap Suryadi Panjaitan kepada wartawan, Kamis (29/07/2021). 

Saat melihat langsung ke lokasi terlihat para pekerja tengah sibuk melakukan aktivitasnya dan juga terlihat barang material sudah memenuhi lokasi pembangunan. Sejumlah dinding sudah mulai diperbaiki dan bahagian plafon juga sudah mulai proses renovasi.

Sebelumnya diberitakan, pembagunan dan renovasi ini dilakukan sebagai antisipasi meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Medan sehingga Wali Kota Medan Bobby Nasution  menyiapkan  lokasi yang akan dijadikan tempat isolasi mandiri (isoman). 

Bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19  dengan gejala ringan,  dua lokasi telah disiapkan yakni  gedung Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) di Jalan Setia Budi, Kecamatan Medan Helvetia dan eks Hotel Soechi Jalan Cirebion Medan. Sedangkan warga terkonfirmasi positif Covid-19 dengan gejala berat, isoman dilakukan di RSUD Dr Pirngadi Medan Jalan HM Yamin Medan. (imc/fat)



Komentar

Berita Terkini