-->
    |

Pemkab Asahan Raih Penghargaan KLA dari Kementerian PPPA

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia. (foto: ist) 


INILAHMEDAN - Asahan: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Untuk mendapat penghargaan tersebut kabupaten/kota harus memiliki komitmen untuk menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan anak di Kabupaten/Kota masing-masing.

Hal ini disampaikan Menteri PPPA RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati saat memberikan arahannya kepada kepala daerah se-Indonesia secara virtual pada kegiatan Penyerahan Penghargaan KLA Tahun 2021, Kamis (29/07/2021).

Beliau juga memberikan apresiasi kepada provinsi yang telah berupaya dan bekerja keras menjadi pelopor, sehingga kabupaten/kota di wilayahnya mendapat predikat KLA Tahun 2021.

Sementara Bupati Asahan Surya mengatakan pada Hari Anak Nasional Tahun 2021 ini kita telah meraih penghargaan KLA Tingkat Pratama dari Kementerian PPPA RI. 

"Kita harus merasa bangga karena kita telah memiliki komitmen tersebut. Dan saya meminta kepada para OPD Lingkungan Pemkab Asahan dapat memperhatikan hak anak secara khusus," tuturnya.

Surya juga mengajak seluruh elemen untuk bekerjasama dalam menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan anak di Kabupaten Asahan, sehingga anak-anak di Kabupaten Asahan dapat menjadi anak-anak yang berkualitas kedepannya.

Tampak hadir Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan, Ketua Pengadilan Agama Kisaran, Kepala BPS Asahan, Kepala BNN Asahan, Mewakili Danlanal Tanjung Balai Asahan, Mewakili Danyon 126/KC, Mewakili Kajari Asahan, Mewakili Pengadilan Negeri Kisaran, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, OPD, Ketua TP PKK Asahan, Wakil Ketua TP PKK Asahan, KPAD Asahan, Ketua PWI Asahan, Forum Anak Asahan dan tamu undangan lainnya. (imc/adlin)

Komentar

Berita Terkini