-->
    |

Paling Menyita Waktu Dan Tenaga Satgas TMMD, Jalan Cor Rigid Beton Terus Dipacu


INILAHMEDAN
- Bangun Purba : Tujuh hari menuju penutupan TMMD ke-111 Kodim 0204/DS, satu-satunya sasaran fisik yang belum berhasil dirampungkan adalah jalan dengan konstruksi rigid beton. Faktor cuaca menjadi kendala utama dalam pengerjaan jalan Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang.

Hingga Selasa (6/7/2021) jalan yang sudah dikerjakan mencapai 1.906 meter lagi.

Untuk memacu penyelesaian jalan ini, hampir seluruh personel Satgas dikerahkan ke lokasi sasaran fisik ini. Seperti kondisi, Rabu (7/7/2021), selain dilakukan pengecoran, personel Satgas lainnya bersama warga berjibaku memperbaiki badan jalan yang belum dicor.

Seperti diketahui, meski sebelumnya badan jalan sudah dibuka dan dibentuk, namun kondisinya belum bisa langsung dilakukan pengecoran. Pasalnya, hujan yang kerap turun membuat badan jalan menjadi becek dan berlumpur.

Kondisi ini diperparah, karena hampir setiap hari dilalui oleh truk pengangkut material dan molen. Akibatnya pengerasan yang sudah dilakukan menjadi sia-sia.

Badan jalan kembali tidak rata akibat jejak ban yang dilalui truk pengangkut material dan truk molen. Itulah yang membuat pengerjaan badan jalan memakan waktu lama.

Untungnya semangat gotong royong antara Satgas TMMD dengan warga begitu tinggi. Sehingga kendala yang dihadapi menjadi lebih ringan.

Koordinator Umum TMMD Kodim 0204/DS, Kapten Sudirno sangat mengapresiasi tingginya semangat kerja itu. Menurut Pasiter Kodim 0204/DS itu, kebersamaan yang tercipta dalam pelaksanaan program TMMD ini merupakan refleksi dari Kemanunggalan yang hakiki antarsegenap komponen bangsa untuk mengatasi berbagai persoalan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakekat Kemanunggalan TNI-Rakyat yang menjadi ruh perjuangan bangsa yang akan terus dibangun dan dipelihara TNI guna menyiapkan ruang, alat, kondisi juang dan kondisi sosial yang tangguh," urai Kapten Sudirno. 

Sebagai catatan, progres pembangunan jalan cor rigid beton hingga Selasa (06/07/21) malam telah mencapai 1.906 meter dari rencana sepanjang 2.545 meter dengan lebar 4 meter. 

Pembangunan jalan cor rigid beton ini terus dikebut di sisa waktu tujuh hari lagi menjelang penutupan TMMD ke-111 TA 2021 di ilayah Kodim 0204/DS.

"Tinggal tujuh hari lagi penutupan TMMD ke-111 TA 2021 di wilayah Kodim 0204/Deliserdang ini. Makanya, pengecoran jalan yang merupakan satu-satunya sasaran fisik yang belum rampung, terus dikebut meskipun harus lembur hingga malam," pungkas Kapten Sudirno. (imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini