|

Masa PPKM, Komunitas SATU HATI Bagi Sembako ke Ratusan Wartawan


INILAHMEDAN - Medan: Untuk membantu para jurnalis di masa pemberlakuan PPKM Darurat, Komunitas SATU HATI membagikan bantuan sembako kepada ratusan wartawan di Medan. 

Para wartawan ini  dari berbagai pos liputan seperti wartawan unit DPRD Medan, wartawan Medan Utara, Pewarta dan Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI).

Ketua Umum Satu Hati Sartjipto King mengatakan bantuan sembako berupa beras itu merupakan wujud empati kepada para jurnalis di masa pemberlakuan PPKM Darurat.

"Kita bisa merasakan bagaimana nasib rekan-rekan wartawan di masa pandemi dan pemberlakuan PPKM Darurat. Untuk itulah komunitas SATU HATI mencoba membantu meringankan beban rekan-rekan wartawan di Medan," ujarnya, Selasa (20/07/2021).

Para wartawan yang mendapat bantuan masing-masing wartawan unit DPRD Medan 40 goni beras, wartawan Medan Utara 40 goni, Pewarta 25 goni dan FJPI 50 goni.

Ketua Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan Said Ilham Assegaf mengucapkan terima kasih kepada Komunitas SATU HATI atas bantuan sembako untuk rekan-rekan wartawan unit DPRD Medan.

Jurnalis I-News TV ini memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Ketua Komunitas SATU HATI, Sartjipto King yang begitu peduli dengan kalangan jurnalis.

"Kita sangat mengapresiasi upaya Komunitas SATU HATI dalam rangka meringankan beban kawan-kawan wartawan di Medan. Saya atas nama koordinator wartawan unit DPRD Medan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan ini," ujar Said.

Ketua Kelompok Wartawan Medan Utara, Fachril Syahputra mengatakan Komunitas SATU HATI tak hanya peduli dengan berbagai kegiatan sosial dalam rangka membantu warga tak mampu, tapi selalu peduli dengan jurnalis.

Menurut Fahril, di masa pandemi ini saja, Komunitas SATU HATI sudah tiga kali membagikan sembako kepada para wartawan. Termasuk juga memberikan bantuan dalam menyambut hari besar keagamaan seperti Hari Raya Idul Fitri kemarin.

"Kami wartawan Medan Utara merasa sangat terbantu. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Satu Hati," ujarnya.

Dapur Umum

Di masa pemberlakuan PPKM Darurat ini, Komunitas SATU HATI juga turun tangan membantu program pemerintah untuk meringankan beban warga terdampak.

Kali ini, Komunitas SATU HATI membuat dapur umum dengan membagikab 1.200 nasi bungkus setiap hari ke masyarakat.

Kegiatan dapur umum ini, ujar Aking, terlaksana berkat kolaborasi dengan komujnitas lainnya seperti Hao Xiong Di, KITA, Kompak dan FKMN.

Aking juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu warga terdampak PPKM Darurat. (imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini