-->
    |

'Luar Biasa' Pak Jenderal Kerja Satgas TMMD Kodim 0204/DS Ini


INILAHMEDAN
- Bangun Purba : Jaramel Purba benar-benar tak pernah mimpi bisa memiliki rumah gedung di masa hari tuanya. Apalagi sampai berjabat tangan langsung dengan seorang jenderal yang berkunjung ke rumah barunya di Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. 

Semua peristiwa hebat dalam hidup pria paruh baya ini kembali diutarakannya saat ditemui di kediamannya, Minggu (11/07/21).  

Jaramel menceritakan, Kamis (08/07/21), rumah barunya kedatangan seorang jenderal TNI Angkatan Darat. 

Ia yang saat itu tengah membenahi bagian dalam di rumah barunya, seketika tersentak kaget. "Tiba-tiba saja bapak Jenderal itu sudah berdiri di depan pintu rumah bersama beberapa Perwira TNI AD lainnya," ucapnya.

Perwita Tinggi (Pati) TNI AD yang dimaksud Jaramel Purba itu adalah Brigjen Purdiantoso Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke-111 TA 2021 di wilayah Kodim 0204/Deliserdang.

Jaramel pun menyambut tamu istimewanya itu dengan gemetaran karena merasa penuh suka cita dan takjub.  

Ia pun menceritakan banyak hal tentang rumah barunya yang telah direhab Prajurit TNI dari Satgas TMMD Kodim 0204/Deliserdang. 

Rumahnya yang dulu gubuk berdinding tepas dengan atap seng bocor di sana-sini, kini lenyap dan berganti bangunan permanen bercat hijau dengan pintu, jendela dan seng yang serba baru. Bahkan fasilitas MCK (Mandi, Cuci, dan Kakus) juga turut dibangunkan kepada keluarganya. 

"Luar biasa Pak Jenderal kerja Satgas TMMD Kodim 0204/Deliserdang ini. Hanya sebulan tak lebih, saya sudah dibangunkan rumah gedung seperti ini. Seperti mimpi rasanya. Karena tak pernah terbayangkan di hari tua saya ini masih diberikan kesempatan untuk memiliki rumah yang sangat layak huni ini," urai Jaramel Purba menceritakan kembali momen-momen mendebarkan sekaligus membahagiakan itu. 

Jaramel Purba merupakan satu dari enam orang warga di Desa Mabar yang menerima manfaat rehabilitasi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) pada program TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/Deliserdang. 

Kini, Jaramel mengaku sudah sangat tenang. Ia dan keluarganya pun bisa tidur lebih nyenyak di malam hari. Karena tidak lagi harus terjaga akibat tetesan air dari seng yang bocor saat hujan mengguyur.

"Terima kasih kepada TNI khususnya Komandan Kodim 0204/Deliserdang bersama Bupati Deliserdang yang sudah mewujudkan mimpi warga di kampung ini menjadi kenyataan. Kiranya Tuhan Yang Maha Esa akan memberikan balasan berlipat ganda kepada bapak-bapak TNI dalam Satgas TMMD Kodim 0204/Deliserdang ini," pungkasnya. (imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini