-->
    |

Kebut Jalan Rigid Beton, Satgas Dan Warga Hanya Punya Sedikit Waktu Istirahat


INILAHMEDAN
- Bangun Purba : Merampungkan sasaran fisik jalan rigid beton sesuai dengan perencanaan, personel Satgas TMMD ke-111 Kodim 0204/DS dan warga terus mengebut pengerjaannya. 

Tak heran mereka hanya bisa sebentar memanfaatkan waktu istirahat di sela-sela pengerjaan. 

Istirahat mereka hanya sekadar menghabiskan sebatang rokok sambil memulihkan kondisi. Setelah itu, kembali mengambil cangkul dan alat pengaduk semen dan kembali turun ke badan jalan untuk membantu yang lain. Pemandangan itu menjadi hal yang lumrah. 

Salah seorang warga, Herman Saragih mengaku, pekerjaan meratakan adukan semen cor ini dilakukan sambil membungkuk.

"Pinggang sering kali terasa pegal, karena terus membungkuk. Sehingga kami perlu rehat sebentar untuk meluruskan pinggang. Setelah itu kembali bekerja, Paling kami hanya bisa istirahat sebentar sambil menghabiskan sebatang rokok," ujarnya, Kamis (08/07/21).

Namun kelelahan itu tak pernah dianggap masalah oleh warga. Melihat jalan yang telah selesai seakan menjadi obat penyembuh kelelahan yang timbul selama pengerjaan.

"Senang sekali rasanya melihat sebagian besar jalan beton ini telah selesai dan bisa dipergunakan warga. Hilang semua rasa lelah kami. Itulah yang setiap hari terus menumbuhkan semangat untuk berpacu bersama bapak-bapak tentara ini menyelesaikan jalan," ujarnya.

Perwira Pengawas (Pawas) TMMD Kodim 0204/DS Kapten Ishak Iskandar mengapresiasi semangat kerja yang ditunjukan personel Satgas dan warga. Menurutnya, kerja keras itu membuat kendala yang timbul selama ini berhasil diatasi.

"Ini kabar baik, karena sisa jalan yang belum dicor hanya tinggal 277 meter lagi," ucapnya.

Kapten Ishak pun mengaku lega. Karena target perampungan jalan cor rigid beton selebar 4 meter ini bisa dipenuhi tepat waktu. 

"Selama beberapa pekan ini, kita selalu direpotkan dengan kondisi cuaca yang tidak menentu dalam membangun jalan cor rigid beton ini. Tapi Alhamdulillah, berkat kerja keras seluruh personel bersama warga dan operator alat berat, serta ridho Allah SWT, pembangunan jalan ini bisa kita penuhi tepat waktu," ujar Kapten Ishak. (imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini