|

DPRD Medan Dukung Ranperda Keolahragaan Yang Diusulkan Pemko


INILAHMEDAN - Medan: Fraksi-fraksi DPRD Kota Medan mendukung sepenuhnya rancangan peraturan daerah (ranperda) tentang keolahragaan yang diusulkan Pemko Medan.

Hal ini terungkap saat Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman menghadiri sidang paripurna DPRD Kota Medan dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi DPRD atas ranperda tentang Keolahragaan di Gedung DPRD Kota Medan, Senin (05/07/2021).

Salah satu fraksi yang mendukung pembentukan ranperda ini ialah fraksi PDIP. Di mana dalam pandangan umum yang disampaikan Wong Chun Sen mengatakan fraksi PDIP mengapresiasi dan mendukung ranperda tentang keolahragaan ini. Menurutnya beberapa tahun terakhir prestasi atlet Kota Medan menurun. Padahal sebelumnya Kota Medan memiliki banyak atlet berprestasi.

Penurunan prestasi ini tentunya menjadi tanggung jawab semua pihak.  Karena itu dengan diajukannya ranperda ini diharapkan dapat meningkatkan olahraga di Kota Medan sekaligus juga meningkatkan kesehatan dan kebugaran masyarakat Kota Medan.

Fraksi Gerindra juga menyampaikan dukunganya terhadap pembentukan ranperda keolahragaan ini. Dukungan tersebut disampaikan Siti Suciati. Menurutnya penanganan olahraga harus dikelola secara profesional.

"Dengan ranperda ini kita dapat mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga," sebutnya.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini