-->
    |

Dandim 0204/DS Serahkan Naskah Kerja Sama Hasil TMMD 111 ke Pemkab Deliserdang


INILAHMEDAN
- Lubukpakam : Komandan Kodim 0204/Deliserdang, Letkol Jackie Yudhantara, SSos, MHan, melakukan penandatangan sekaligus menyerahkan naskah kerja sama hasil TMMD ke-111 TA 2021 kepada Pemkab Deliserdang yang diwakili Sekda, Masri Zein, Rabu (14/07/21). 

Acara yang dilangsungkan di Aula Cendana Kompleks Kantor Bupati Deliserdang di Lubukpakam, siang tadi itu digelar dengan penerapan disiplin Protokol Kesehatan secara ketat. 

Turut menyaksikan penandatanganan dan penyerahan naskah kerja sama hasil TMMD ini, antara lain Danrem 022/PT, Kolonel Parlindungan Hutagalung, Kapolresta Deliserdang, Kombes Yemi Mandagi, dan Ketua DPRD Deliserdang, Zacki Sahri. 

Dalam sambutannya, Letkol Jackie menyampaikan rasa bahagia dan syukur karena pelaksanaan TMMD 111 Kodim 0204/DS di Dusun VII dan Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, telah selesai tepat waktu dengan target pencapaian 100 persen. 

"Dalam kesempatan ini, saya selaku Dansatgas TMMD menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut bersinergi dalam menyukseskan program lintas sektoral ini secara paripurna dan tepat waktu,” ucapnya. 

Letkol Jackie menegaskan, tanpa dukungan elemen masyarakat dan lintas tokoh di wilayah Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, instansi terkait di Pemkab Deliserdang serta seluruh Prajurit TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas, maka penyelesaian target sasaran fisik dan non fisik di TMMD ke-111 Kodim 0204/Deliserdang ini akan sulit tercapai sesuai waktu yang ditentukan.

“TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri yang menjadi tema TMMD ke-111 Tahun 2021 ini menjadi pembuktian di lapangan, bahwa dengan bergotong-royong dan saling bahu membahu, maka progres pembangunan wilayah pelosok desa dapat terlaksana dengan baik sesuai yang diharapkan, serta membuka peluang kepada warga untuk meningkatkan kesejahteraannya,” ungkap Letkol Jackie.

Di kesempatan ini, Letkol Jackie berharap hasil dari pelaksanaan TMMD ini dapat bermanfaat bagi masyarakat  sekitar. "Jaga dan rawat hasil pembangunan di TMMD ini, sehingga masa pakainya akan lebih tahan lama," ujarnya. 

"Mohon maaf apabila ada kekurangan-kekurangan selama pelaksanaan TMMD berlangsung," ucap Letkol Jackie.

Adapun sasaran fisik yang dikerjakan dalam TMMD ke-111 Kodim 0204/Deliserdang ini berupa pembangunan jalan 3.839 x 4 meter yang dipadatkan dengan pasir dan batu (sirtu), pembangunan jalan 2.545 x 4 meter yang dipadatkan dengan sirtu dan diakhiri dengan perkerasan menggunakan cor rigid beton. 

Kemudian, pembangunan empat unit jembatan yang masing-masing bertonase 8 ton, pemasangan box culvert 8 unit, pembuatan TPT (Tanggul Penahanan Tanah) 10 x 1 meter, pemasangan pipa besi 10" ukuran panjang 6 meter di enam titik, serta rehab 6 unit RTLH, rehab Masjid Al Muttaqin dan rehab Musholla Al Kahfi. 

Sedangkan sasaran non fisik berupa sosialiasi dan penyuluhan sebanyak 18 kegiatan. Di antaranya, wawasan kebangsaan, bela negara, sadar hukum, kesehatan dan pertanian. 

Letkol Jackie menjelaskan bahwa dalam setiap tahap dan proses pelaksanaan sasaran fisik maupun non fisik, Satgas TMMD ke-111 Kodim 0204/Deliserdang telah maksimal memberikan karya nyata yang langsung dapat menyentuh serta dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kita (TNI) menyadari betul, bahwa apa yang dikerjakan dalam program TMMD ini memiliki nilai ibadah, dan merupakan wujud pengabdian untuk kepentingan seluruh Rakyat Indonesia, serta sebagai tekad dan komitmen TNI dalam memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara,” pungkas Pamen TNI AD lulusan Akmil 2002 itu. 

Hadir dalam rangkaian acara, antara lain, unsur Forkopimda dan para pimpinan OPD Pemkab DS, Perwira Staf jajaran Kodim 0204/DS, Ketua Persit KCK Kodim 0204/DS bersama jajaran pengurus dan tamu undangan lainnya. (imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini