-->
    |

Dandim 0204 /DS : Pembangunan Infrastruktur TMMD Ke-111 Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat


INILAHMEDAN
- Bangun Purba : Pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, dan rehab RTLH maupun rumah ibadah di lokasi TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS di Dusun VII dan VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, merupakan wujud dari Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dimana dengan pelaksanaan TMMD, diharapkan rakyat memiliki rasa kebersamaan, senasib seperjuangan dengan TNI dalam rangka melakukan percepatan pembangunan pada daerah tertinggal, terpelosok dan terisolir. 

Hal ini disampaikan Dansatgas TMMD Kodim 0204/DS, Letkol Jackie Yudhantara dalam kesempatan terpisah, Jumat (02/07/21). 

Dikatakan Letkol Jackie, pelaksanaan TMMD ke-111 Kodim 0204/DS, secara umum mendapat sambutan positif masyarakat khususnya di Desa Mabar. 

Hal itu terjadi karena warga menyadari bahwa hasil kegiatan TMMD ini nantinya akan dirasakan langsung manfaatnya oleh mereka sendiri terutama dalam mendukung dan meningkatkan kesejahteraannya. 

"Secara garis besar, pelaksanaan TMMD adalah untuk membantu pemda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan  fisik dan non fisik, serta memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh," ucap Letkol  Jackie. 

Pelaksanaan TMMD juga diharapkan akan membangkitkan kesadaran masyarakat bahwa pembangunan merupakan tanggung jawab bersama antara Pemerintah, TNI dan masyarakat, sehingga tujuan untuk mempercepat pembangunan wilayah pedesaan tidak bisa tidak harus ikut melibatkan peran aktif masyarakat di lokasi sasaran kegiatan. 

Begitu pula dengan kegiatan non fisik yang diimplementasikan dalam bentuk sosialisasi dan penyuluhan. 

Diharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan taraf hidup serta kesadaran masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang tercermin dalam pola kehidupan bermasyarakat berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. (imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini