-->
    |

Wali Kota Tebingtinggi: Tingkatkan Sinergitas Antar Instansi Awasi Orang Asing


INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan mengimbau Tim Pengawasan Orang Asing (Tim PORA) Kota Tebingtinggi untuk meningkatkan sinergitas dan koordinasi antar instansi dalam Pengawasan Orang Asing di wilayah Kota Tebingtinggi sehingga pengawasan dapat terlaksana lebih optimal.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota pada kegiatan Rapat Tim PORA Kota Tebingtinggi dan Kabupaten Serdangbedagai dengan tema "Sinergitas Tim PORA Dalam Tatanan Kehidupan Baru", Kamis (24/06/2021) di Lim's Hotel dan Cafe Jalan SM Raja.

“Saya mengimbau kepada tim pengawasan orang asing, agar kiranya terus meningkatkan sinergitas, terutama terkait pengawasan orang asing, kita tak boleh lengah. Bukan razia tiap hari, tapi pasang kuping untuk mendeteksi mereka (orang asing ilegal) agar kiranya terlaksana dengan lebih optimal sebagaimana yang menjadi harapan kita semua,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga mengatakan bahwa pengawasan orang asing menjadi sangat penting, karena jika dilihat dari posisi, maka wilayah Kota Tebingtinggi sangat strategis, baik sebagai daerah tujuan, maupun sebagai daerah perlintasan.

"Kita ini daerah lintasan. Tapi mau ke mana mana, ke utara, mau ke selatan, mau ke timur, lewatnya Serdangbedagai sama Tebingtinggi," jelas Wali Kota.

Sementara dalam laporan yang disampaikan Ketua Panitia Irwan Saud, kegiatan rapat Tim PORA bertujuan agar bisa saling bertukar informasi terkait keberadaan dan kegiatan orang asing di Kota Tebingtinggi dan Serdangbedagai, sehingga lebih efektif dan efisien.(imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini